Artikel eJournal
10 ARTIKEL EJOURNAL TERBARU YANG DIAJUKAN
- Interaksi Simbolik Dalam Konteks Hubungan Romantisme Online Pada Aplikasi Whatsapp Studi Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2020 (Ahmad Naufal Rifaldi)
- Analisis Isi Retorika Gerakan Desak Anies dalam Upaya Pembentukan Citra Kampanye Anies Baswedan di Pemilu 2024 (Bintang Dhafin Alhafizh)
- Kritik Sosial terhadap Objektifikasi Perempuan pada Video Musik NXDE karya (G) I – DLE (Alya Hanifah Irwadi)
- Analisis Dampak Cancel Culture dalam Film Budi Pekerti Semiotika Roland Barthes (Indah Hairunissa Eka Nurjunita)
- Bookstagram: Pemanfaatan Akun Instagram @missfioree dalam Membangun Budaya Literasi (Cindy Elysa)
- Bookstagram: Pemanfaatan Akun Instagram @missfioree dalam Membangun Budaya Literasi (Cindy Elysa)
- Strategi Komunikasi Pemerintah Desa Dalam Mencegah Konversi Lahan Pertanian Menjadi Lahan Pertambangan Di Desa Bukit Pariaman Kecamatan Tenggarong Seberang (Haidar Fathur Rizaldi Purnomo)
- Pemaknaan Khalayak Terhadap Isu Beauty Privilege Dalam Serial Animasi Lookism (Rossa Lina)
- STRATEGI KOMUNIKASI SATLANTAS POLRESTA SAMARINDA DALAM MENYAMPAIKAN PESAN TERTIB LALU LINTAS KEPADA MASYARAKAT KOTA SAMARINDA (Dany Prasetyo)
- Fenomena Fear of Missing Out (FoMo) Dalam Penggunaan Media Sosial Instagram di Kalangan Duta Wisata Kalimantan Timur (Grace Ula)
ARTIKEL EJOURNAL YANG SUDAH MENDAPAT NOMOR TERBITAN
Volume 1 (2013)
– Volume 1 Nomor 1
- Analisi Efek Tayangan Info Kesehatan di PKTV Terhadap Kesadaran Masyarakat Mewujudkan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (Rochmad)
- Hubungan Antara Komunikasi Interpersonal Dengan Iklim Organisasi Di SDN 034 Samarinda (Ade Ifroh Qolbi)
- Penerapan Electronic Service Dalam Pengembangan Informasi di Kabupaten Kutai Kartanegara (M. Dhenda Zericka. A)
- Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser dalam Iklan Sabun Mandi LUX terhadap Perilaku Konsumen Di Kelurahan Sungai Dama Samarinda (Nur Rahmawati)
- Strategi Humas Dalam Sosialisasi Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Kerja (K3) Bagi Karyawan Area Generator Turbin Gas Unit III PT. Menamas Mitra Energi Di Desa Tanjung Batu Kecamatan Tenggarong Seberang (Syahzehan Rabilzani)
- Hubungan Teknologi Informasi Internet dengan Prestasi belajar remaja di SMA Negeri 1 Longikis (Ratna Sari Silalahi)
- Efektifitas Media Komunikasi M-Radio dalam Meningkatkan Kepedulian Kesehatan Masyarakat terhadap Pencegahan HIV/AIDS dikota Samarinda (Ani Wulandari)
- strategi Komunikasi BNN dalam mengurangi jumlah pengguna narkoba di kota Samarinda (Christa Hana Olivia)
- Pengaruh Komunikasi Pemimpin Terhadap Semangat Kerja Pegawai Pada Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur (Yusmiaty Tonapa)
- PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG PELAKSANAAN EXTERNAL COMMUNICATION TOTAL E&P INDONESIE DALAM ERAU EXPO 2012 (Nadia Zoraya)
- strategi komunikasi dalam mengatasi konflik rumah tangga mengenai perbedaan tingkat penghasilan di RT.29 samarinda seberang (Cherni Rachmadani)
- HUBUNGAN MOTIF BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU AGRESIVITAS REMAJA AWAL (STUDI KASUS DI WARNET ZEROWINGS, KANDELA DAN MUTANT DI SAMARINDA) (Ardi Ramadhani)
- Efektivitas Website SMAN 5 Samarinda Sebagai Media Komunikasi dan Informasi Siswa (Arif Fadillah)
- Strategi Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Dalam Sosialisasi Program Pembinaan Masyarakat Di Kelurahan Loa Bakung Kota Samarinda (Dana Priatama)
- Dampak menonton sinetron Putih Abu-Abu terhadap perilaku anak di kelurahan Sidodamai Samarinda (studi pada adegan aksi bullying dalam sinetron putih abu-abu di SCTV) (hasnawati)
- PENGARUH IKLAN LAYANAN KB VERSI DUA ANAK LEBIH BAIK TERHADAP PERILAKU AKSEPTOR KB KELURAHAN GUNUNG PANJANG KABUPATEN BERAU (Yeni Hardiani)
- STRATEGI KOMUNIKASI DIVISI SAFETY TERHADAP KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) KARYAWAN DI PT.PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PERSERO) SEKTOR MAHAKAM SAMARINDA (Ratu Citra Syenadia Rachman)
- Persepsi Perempuan Kelurahan Loa Bakung Kota Samarinda Mengenai Pesan Iklan Televisi Anlene One-a-Day (Juniawan Wahyu Purnomo)
- ANALISIS PERAN PEMUKA PENDAPAT DALAM MENINGKATKAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS) MASYARAKAT LOA DURI ILIR KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (FITRI SILVIA NINGRUM)
- Peran Public Communication PT.Kaltim Prima Coal Dalam Melaksanakan Program Corporate Social Responsibility Di Sangatta Kutai Timur (Rusmawati)
- FUNGSI KOMUNIKASI ANTAR BUDAYA DALAM PROSESI PERNIKAHAN ADAT BATAK DI KOTA SAMARINDA (FRISKA BERLIANA PAKPAHAN)
- POLA KOMUNIKASI KELUARGA DALAM MENCEGAH KENAKALAN REMAJA ( Di Kelurahan Gersik Kabupaten Penajam Paser Utara) (Nur Qomariah Hatuwe)
- PENGARUH KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI ORANG TUA TERHADAP PERILAKU SEKSUAL REMAJA DI SMKN 1 TENGGARONG KUTAI KARTANEGARA (Achmad Sauri)
- Efek Program Tayangan Si Bolang Trans7 Dalam Meningkatkan Pengetahuan Budaya Suku Bugis Pada Siswa SDN 014 Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (Andi Nur Muhammad Firdaus)
- ANALISIS WACANA PESAN MORAL PENDIDIKAN PADA FILM “MY MOM” KARYA YOO SUNG YUP (FUAD HASYIM)
– Volume 1 Nomor 2
- HUBUNGAN ANTARA TERPAAN MEDIA MENGENAI PENCULIKAN ANAK DI TELEVISI DENGAN TINGKAT KECEMASAN ORANG TUA DI RT 23 KELURAHAN SIDOMULYO SAMARINDA (Prasdianingrum Ayuningtias)
- Kualitas Komunikasi Pelayanan Customer Service Di PT. Indosat, Tbk Balikpapan (Dwi Novel Putri Yanti)
- strategi komunikasi perwakilan BKKBN provinsi kalimantan timur dalam mensosialisasikan program KB (Dede Wahyudi)
- PERANAN KEPALA ADAT DALAM SOSIALISASI PROGRAM KELUARGA BERENCANA DI PAMPANG KELURAHAN SUNGAI SIRING SAMARINDA (Eka Yuliana)
- Keterbukaan Komunikasi Interpersonal Pasangan Suami Istri Yang Berjauhan Tempat Tinggal (Eka Rahmah Eliyani)
- Strategi Komunikasi dalam Pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan di Dinas Pendapatan Daerah di Kota Samarinda Studi pada Dinas Pendapatan Daerah Di Samarinda (Shella Gusti Suawa)
- Peranan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Dalam Mewujudkan Desa Mandiri Di Desa Sidomulyo Kec. Anggana Kutai Kartanegara (Johantan Alfando W.S)
- REPRESENTASI NASIONALISME DALAM FILM “TANAH SURGA…KATANYA” (FAHRUL ISLAM)
- IDENTIFIKASI PENGGUNAAN HANDPHONE PADA MASYARAKAT KELURAHAN GUNUNG SAMARINDA KOTA BALIKPAPAN (YULISKA PRI ANDINI)
- STRATEGI KOMUNIKASI DIVISI SAFETY TERHADAP KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) KARYAWAN DI PT.PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PERSERO) SEKTOR MAHAKAM SAMARINDA (Ratu Citra Syenadia Rachman)
- Hubungan Komunikasi Interpersonal Antara Orang tua dan Anak Terhadap Keenakalan Remaja di Kelurahan Karang Asam Ilir Samarinda (Reza Saputra)
- STRATEGI KOMUNIKASI KADER PENDAMPING PRODUKTIFITAS DAN KEWIRAUSAHAAN (KP2KW) DALAM MEMOTIVASI INDUSTRI KECIL MENENGAH (IKM) DI KOTA BONTANG (RINA PUSPITA SARI)
- Bentuk Komunikasi Dalam Akulturasi Budaya di Samarinda (M. Syaikhu Nuris)
- Efektivitas Komunikasi Interpersonal Guru dan Murid (Studi Kasus Pada TK Al-Quran Al-Ittihad Samarinda) (Holy Sumarina, GP)
- PENERAPAN KONSEP INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION CLUB ANGEL INVESTMENT DALAM MEMPROMOSIKAN HUNIAN DE CIRCLE KEPADA MASYARAKAT SAMARINDA (BONITA MISELIA)
- Kekuatan New Media Youtube Dalam Membentuk Budaya Populer Di Indonesia (Rudy Setiawan)
- Pembentukan Opini Publik Tentang Citra Polisi Terkait Berita Tindak Kekerasan Polisi Di Harian Samarinda Pos (Mellisa)
- DAMPAK SOSIALISASI PROGRAM KELUARGA BERENCANA DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN KELUARGA UNTUK MENGGUNAKAN KONTRASEPSI DI KECAMATAN SAMARINDA ULU KOTA SAMARINDA (NOVRILIA NAINGGOLAN)
- strategi humas dalam mempublikasikan pelayanan publik pada pt pln persero rayon di samarinda (adi nugroho rahutomo)
- Pengaruh Penggunaan Telepon Selular Sebagai Media Komunikasi Terhadap Sikap Siswa SMP Negeri 30 Samarinda (Desi Veronika)
- PENGARUH KOMUNIKASI PIMPINAN HUMAS TERHADAP MOTIVASI KERJA DI KABAG HUMAS DPRD PROVINSI KALIMANTAN TIMUR (TARUNAJAYA UTAMA PUTRA)
- POLA KOMUNIKASI ANTARA STAF DAN LURAH DI KANTOR KELURAHAN PERANGAT SELATAN KECAMATAN MARANGKAYU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (KALMI HARTATI)
- Peran Fitur Blackberry Messenger sebagai media komunikasi bisnis masyarakat Samarinda dalam memasarkan Produk secara Online (Novica Eka Ningsih)
- Penggunaan Website dalam pengurusan administrasi perijinan di badan pelayanan perijinan terpadu sangata Kutai Timur (Herdiansyah)
- Strategi Humas Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Universitas Mulawarman Dalam Memberikan Pendidikan Politik Bagi Mahasiswa (Dimas Prasetya)
– Volume 1 Nomor 3
- PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU ANAK SMP NEGERI 1 SAMBOJA (Eka Rusnani Fauziah)
- STRATEGI MEMBANGUN KEPERCAYAAN ANTARA PRODUSEN DAN KONSUMEN DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN PRODUK ONLINE SHOP DI WILAYAH SAMARINDA (DEISYCA PRICILIA CHICHI)
- PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANG TUA DAN ANAK DALAM MENCEGAH PERILAKU SEKS PRANIKAH DI SMA NEGERI 3 SAMARINDA KELAS XII (Nanda Fitriyan Pratama Putra)
- HUBUNGAN PENGGUNAAN SMARTPHONE BLACKBERRY DENGAN KINERJA KARYAWAN PT. ASURANSI UMUM BUMIPUTERA MUDA 1967 CABANG SAMARINDA (JESSICA YOLANDA)
- Analisa Perilaku imitasi di Kalangan Remaja Setelah Menonton Derama Seri Korea Di Indosiar (Yessi Paradina sella)
- REPRESENTASI MASKULINITAS BOYBAND DALAM VIDEO KLIP (ANALISIS SEMIOTIKA TENTANG REPRESENTASI MASKULINITAS BOYBAND DALAM VIDEO KLIP BONAMANA OLEH BOYBAND SUPER JUNIOR) (Sari)
- KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANG TUA DAN ANAK DALAM MEMBENTUK PERILAKU POSITIF ANAK PADA MURID SDIT CORDOVA SAMARINDA (RIO RAMADHANI)
- PELAKSANAAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) SEBAGAI MEDIA PENGHUBUNG PT. KALTIM PRIMA COAL DENGAN MASYARAKAT (STUDY KASUS DUSUN KABOJAYA DESA SWARGA BARA KEC. SENGATA UTARA) (Diah Agustinah)
- Peranan Humas Pemerintah Kota Samarinda dalam Mengkampanyekan Program Kaltim Green (Widi Hartati)
- Makna Persahabatan Lirik Lagu “Ya Sudahlah” Karya Bondan Prakoso & Fade2Black (Kajian Semiotika Ferdinand de Saussure) (Muhammad Bagus Setyawan)
- Analisis Deskriptif Pemaknaan Iklan Djarum 76 Versi “Wakil Rakyat” di Televisi (Eva Marsteffy Suhartono)
- Dampak Tayangan Drama Korea “Boys Before Flowers” di Televisi Dalam Perubahan Sikap dan Perilaku Remaja (Studi Efek Media Massa pada Anak-Anak Remaja di SMPN 1 Tenggarong) (Prasisca Agustina)
- Pengaruh Sistem Registrasi Semester Online Terhadap Tingkat Kepuasan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Mulawarman (Mohammad Handri)
- Tanggapan Masyarakat Pengguna Twitter Terhadap Representasi Citra Partai Demokrat Di Samarinda (Asyori Agustyarto )
- PENGARUH TERPAAN BERITA KRIMINAL TERHADAP KEWASPADAAN IBU RUMAH TANGGA SAMARINDA (STUDI KASUS SURAT KABAR HARIAN “ SAMARINDA POS” DI KELURAHAN TELUK LERONG ULU RT.10 SAMARINDA) (Pattipeilohy F)
- PENGARUH MEDIA INTERNET TERHADAP SIKAP KONSUMEN ONLINE PADA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2011 (Eva Neliati)
- SIMBOLISASI ILLUMINATI PADA VIDEO KLIP LADY GAGA (Analisis Semiotika Video Klip Lady Gaga Versi Alejandro) (Maya Amellia)
- JENIS POLA KOMUNIKASI ORANG TUA DENGAN ANAK PEROKOK AKTIF DI DESA JEMBAYAN KECAMATAN LOA KULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (HENDRI GUNAWAN)
- Peran Humas PT. Lanna Harita Indonesia Dalam Melaksanakan Program Community Development di Kelurahan Sungai Siring Kecamatan Samarinda Utara (Erni Sinaga)
- KORELASI ANTARA POPULARITAS MODEL IKLAN DAN TERPAAN IKLAN DENGAN MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN PONDS DI MEDIA TELEVISI PADA KALANGAN PEREMPUAN PERUMAHAN BPD SAMARINDA (Lucky Liani)
- Sosialisasi BKKBN Kaltim dalam Meningkatkan Pengguna KB di Samarinda (Endah. S)
- Proses Peningkatan Kualitas Berita Daerah Di Balikpapan Televisi (Aditya Pamungkas)
- Strategi Komunikasi Manager Marketing PT.Garuda Nusantara Realty Dalam Menarik Konsumen Sampai Pada Keputusan Membeli (Dinia Novia)
- Analisis Gaya Kepemimpinan PT.Pegadaian (Persero) Cabang Samarinda Sebrang Dalam Menangani Masalah Tunggakan Angsuran Kreasi (Asfian Nur)
- STRATEGI KOMUNIKASI DINAS KEBERSIHAN DAN PERTAMANAN KOTA SAMARINDA DALAM PELAKSANAAN PROGRAM SAMARINDA HIJAU BERSIH DAN SEHAT (HBS) PADA RT 07 KELURAHAN MUGIREJO (Muhammad Junaidi )
– Volume 1 Nomor 4
- Dampak Penggunaan Blackberry Messenger Terhadap Perilaku Konsumtif siswa-siswi SMK Negeri 1 Samarinda (Rezki Juliarindah Sitorus)
- Analisis Semiotika Representasi Kebudayaan Indonesia Dalam Iklan Kuku Bima Versi Flores, Nusa Tenggara Timur Di Media Televisi (Andreas Stenly Kolly)
- STRATEGI PROMOSI PERTAMAX PT. PERTAMINA UPMS VI BALIKPAPAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN (Kristina Kusnawati Wahyuningtyas)
- PERAN MEDIA MASSA CETAK (KORAN) DALAM MENINGKATKAN PARIWISATA DANAU DUA RASA (LABUAN CERMIN) BERAU (Fuad Abbas Saleh Pasallo)
- STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN D’ORANGE COFFEE SHOP SAMARINDA UNTUK MENARIK MINAT PENGUNJUNG (Ariova Dea Firana)
- PENGARUH MENONTON TAYANGAN SINETRON LOVE IN PARIS TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU REMAJA PADA SISWA SMP NEGERI 4 SAMARINDA (Astri Sisvi Septianie)
- PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP TINGKAT EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA KALANGAN PELAJAR KELAS 5 SDN 009 SAMARINDA (Muhammad affandi)
- STRATEGI KOMUNIKASI PADA KAMPANYE PERLINDUNGAN ORANGUTAN OLEH LSM CENTRE FOR ORANGUTAN PROTECTION (COP)DI SAMARINDA, KALIMANTAN TIMUR (Indah Tri Misnawati)
- UPAYA KANTOR DINAS KESEJAHTERAAN SOSIAL DALAM MELAKUKAN PEMBINAAN ANAK JALANAN MELALUI TEKNIK KOMUNIKASI PERSUASIF DI KOTA SAMARINDA (Ria Etriana)
- PERAN PEMUKA PENDAPAT DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI PILKADES DI DESA PRANGAT SELATAN TAHUN 2013 (Taufik Istiari)
- STRATEGI MEDIA KOMUNIKASI BADAN NARKOTIKA NASIONAL KOTA SAMARINDA DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM PENCEGAHAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA (P4GN) (Selamat Ryadi)
- STRATEGI KAMPANYE POLITIK KOALISI PARTAI PENGUSUNG AFI-MUKMIN DALAM PEMILIHAN GUBERNUR KALIMANTAN TIMUR TAHUN 2013 (Rapika Wulandari)
- PENGARUH TAYANGAN BERITA KRIMINAL di TELEVISI TERHADAP KECEMASAN IBU RUMAH TANGGA AKAN TINDAK KEJAHATAN ANAK di SAMARINDA (Studi pada RT. 24 Kelurahan Gunung Kelua Samarinda) (Mustika Dewi)
- Peranan Humas Pemerintah Dalam Membangun Citra Melalui Slogan “Gerbang Raja” Di Kabupaten Kutai Kartanegara (Maisye Elvisa)
- Makna Motivasi Intrinsik Lirik Lagu ”Aku Yang Dulu Bukanlah Yang Sekarang” Karya Tegar (Ady Prihantoro)
- KECANTIKAN DALAM IKLAN : GAMBARAN KECANTIKAN DALAM IKLAN SABUN DOVE DI TELEVISI (Rina Nurul Aisyiyah)
- STUDI TENTANG STRATEGI HUMAS PT. PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PERSERO) DALAM MEMPROMOSIKAN LISTRIK PRABAYAR DI AREA BALIKPAPAN (Marina Fitriani Welmin)
- ANALISIS WACANA GAMBARAN KEHIDUPAN HOMOSEKSUALITAS DALAM NOVEL “PRIA TERAKHIR” KARYA GUSNALDI (TRI SUGIARTO)
- ANALISIS KORELASI PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN LOPECOFFEE COFFEE SHOP DI SAMARINDA (Jelly Enjelita)
- PELAKSANAAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS OLEH BINAMITRA DI KANTOR POLSEKTA SAMARINDA ULU (Mellyna Apryanti)
- Komunikasi pemasaran produk SIMPEDES di Bank Rakyat Indonesia cabang Samarinda (Melina Banggawaliman)
- TATO SEBAGAI SEBUAH MEDIA KOMUNIKASI NON VERBAL SUKU DAYAK BAHAU (Marcellina Eka Pradita)
- Analisis Semiotika Motif Batik Khas Samarinda (Fitri Yaning Tyas)
- Peran Humas Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur Dalam Mensosialisasikan Bahaya Banjir di Kota Samarinda (Zainal Aqli)
- ANALISIS SEMIOTIKA MAKNA PESAN NON VERBAL DALAM IKLAN CLASS MILD VERSI “ MACET “ DI MEDIA TELEVISI (Novi Feralina)
Volume 2 (2014)
– Volume 2 Nomor 1
- Pengaruh Berita Banjir di Koran Kaltim Terhadap Kesadaran Lingkungan Masyarakat Kelurahan Temindung Permai Samarinda (Retno Jamanti)
- PERAN RADIO SAMARINDA FM SEBAGAI MEDIA INFORMATIF DINAS KEBUDAYAAN PARIWISATA DAN KOMINFO KOTA SAMARINDA SEPUTAR OBJEK WISATA DI KOTA SAMARINDA (Muhammad Rizqi)
- Analisis Komunikasi Organisasi Vertikal Mengenai Masalah Kompensasi Insentif di CV Semoga Jaya Excelso Samarinda (Mega Dini Pradani)
- PERAN HUMAS PERUSAHAAN X PADA IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DALAM BENTUK COMMUNITY DEVELOPMENT (Studi Kasus kelurahan Prapatan Kec. Balikpapan-Kota, Balikpapan) (Muhammad Arifin)
- PERAN BINAMITRA DALAM SOSIALISASI KEWAJIBAN MENGGUNAKAN HELM SNI BAGI PENGENDARA SEPEDA MOTOR DI KECAMATAN MUARA BADAK KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (MEGA NUR PRATIWI)
- STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMASARKAN PRODUK CEMILAN KHAS SAMARINDA DI UKM (USAHA KECIL MENENGAH) CENTER SAMARINDA (MUHAMMAD DENNI SAPUTRA)
- Pengaruh Tayangan Berita Tawuran Pelajar Terhadap Tingkat Kecemasan Orang tua di Liputan 6 SCTV (Widoretno Jayanti Rahutami)
- REPRESENTASI KEKERASAN PADA ANAK (ANALISIS SEMIOTIK DALAM FILM “ALANGKAH LUCUNYA NEGERI INI” KARYA DEDDY MIZWAR) (Vetriani Maluda)
- Strategi Komunikasi dalam Sosialisasi Program Penghijauan dan Penanaman Pohon oleh UPT Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Mahakam Berau Samarinda di Kota Samarinda (Aulia Rahman)
- Analisis Tentang Filosofi Perubahan Logo Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Samarinda Dalam Mengkomunikasikan BudayaPerusahaan (Sartika)
- PASAR SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI ANTAR BUDAYA (Studi Deskriptif Pedagang Pasar Segiri Samarinda) (Abdul Majid)
- KORELASI TAYANGAN IKLAN SABUN CUCI RINSO DI TELEVISI DENGAN KEPUTUSAN MEMBELI DI KECAMATAN RANTAU PULUNG KABUPATEN KUTAI TIMUR (sudarko)
- Efek Penggunaan Smartphone Blackberry pada Perilaku Remaja di SMA Kesatuan 1 Samarinda (Tri Ayu Octaviani)
- Perubahan Prilaku Remaja dalam menggunakan Media Telepon Seluler Blackberry di SLTP Muhammadiyah 3 samarinda (Achmad Yani)
- STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS SURAT KABAR HARIAN SAMARINDA POS DALAM MENJARING PEMASANG IKLAN (Fauzan Ramadhan)
- HUBUNGAN ANTARA TERPAAN PEMBERITAAN HIV/AIDS DI SURAT KABAR KALTIM POST DAN KECEMASAN REMAJA DI SMK NEGERI 2 SAMARINDA (Andi Mustika Maya Sari)
- analisis makana motivasi pada lirik lagu “Laskar Pelangi” karya Nidji (Rahmat Hidayat)
- Peran Opinion Leader Dalam Peningkatan nasionalisme Masyarakat Perbatasan (Studi di Desa Long Nawang Kec.Kayan Hulu Kab.Malinau) (Martiani Ubang)
- Studi Tentang Efektifitas dalam Sosialisasi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Kelurahan Sempaja Selatan Kota Samarinda (Andi Dahlia Nurul Maulida)
- PERAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI SEBAGAI PENCEGAH TERJADINYA KONFLIK PADA HUBUNGAN PERSAHABATAN REMAJA DI SAMARINDA (RATNASARI NUR AINI)
- PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) DI RT.24 KELURAHAN DADIMULYA KOTA SAMARINDA (Widi Nur Apriliani)
- Komunikasi Antar Budaya Sebagai Sarana Akulturasi Antara Kaum Urban Dengan Masyarakat Lokal Di Pasar Segiri Samarinda (Puji Astuti)
- KOMUNIKASI SEBAGAI SARANA AKULTURASI ANTARA KAUM URBAN DENGAN MASYARAKAT LOKAL DI PASAR SEGIRI SAMARINDA (Puji Astuti)
- Efektivitas Google Talk Dalam Meningkatkan Efisiensi Kerja Karyawan BanKaltim Cabang Syariah Samarinda (Pramudita Oktisia)
- PENGARUH KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI ORANG TUA TERHADAP PERILAKU SEKSUAL REMAJA DI SMKN 1 TENGGARONG KUTAI KARTANEGARA (Achmad Sauri)
– Volume 2 Nomor 2
- ANALISIS BERITA PRA KLB PARTAI DEMOKRAT DIMEDIA VIVA.CO.ID DAN LIPUTAN6.COM (YUFINNA AMELIA ASTRIANI W)
- Analisis Framing Berita Blok Mahakam pada Surat Kabar Kaltim Post Edisi 2013 (kiki widiyanto)
- Dampak Tayangan Moto GP di Trans 7 Pada Perilaku Balap Liar Remaja di Kota Samarinda (Marwah)
- EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN STRIKE! COURIER DI SAMARINDA (Muhamad Irfan)
- Strategi Komunikasi BNN ( Badan Narkotika Nasional ) Kota Samarinda Dalam Mensosialisasikan Bahaya Narkoba (Ardylas Yanunda Putra)
- Analisis Isi Kualitatif Pesan Moral Dalam Film Berjudul “Kita Versus Korupsi” (Elita Sartika)
- EVALUASI SOSIALISASI PERATURAN DAERAH SAMARINDA NO. 02 TAHUN 2011 PASAL 38 POIN 8 TENTANG LARANGAN WAKTU MEMBUANG SAMPAH DI KELURAHAN SEMPAJA UTARA (Elly Susanti)
- ANALISIS FRAMING BERITA BENCANA LUMPUR LAPINDO PORONG SIDOARJO DI TV ONE (Muhammad Mikail Rizko)
- REPRESENTASI CITRA PEREMPUAN DALAM IKLAN SHAMPOO TRESEMME KERATIN SMOOTH DI MAJALAH FEMINA (Ardiyanti Pradhika Putri)
- DAMPAK TAYANGAN DRAMA KOREA “FASHION KING” DI INDOSIAR PADA PERILAKU KONSUMTIF REMAJA PUTRI DI DESA KARYA JAYA (Yunita Wulan Sari)
- STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN NASABAH DI SAMARINDA (NOVIA MAHDALENA SARI)
- PERAN TVRI KALIMANTAN TIMUR SEBAGAI ALAT KONTROL SOSIAL MELALUI PROGRAM ACARA BENUA ETAM EDISI BUDAYA TRADISIONAL (Studi Episode Penerimaan Pegawai Di Kerajaan Benua Etam) (Nurhaeni)
- ANALISIS FAKTOR-FAKTOR HAMBATAN KOMUNIKASI DALAM SOSIALISASI PROGRAM KELUARGA BERENCANA PADA MASYARAKAT KEBON AGUNG-SAMARINDA (Siti Rahma Nurdianti)
- ANALISIS BERITA TENTANG ABURIZAL BAKRIE SEBAGAI KANDIDAT PRESIDEN DI OKEZONE.COM DAN VIVA.CO.ID (Rama Wiranata)
- Peran Tepian TV Melalui Program Acara Cuci Mata Dalam Mempromosikan Budaya di Kota Samarinda (Fanti Nilam Sari)
- KOMUNIKASI TOTAL SEBAGAI MODEL KOMUNIKASI PADA ANAK TUNARUNGU (Studi Kasus Pada Siswa Smulb Negeri Bontang) (Formanika KS)
- Peran TV Etam Dalam Meningkatkan Paartisipasi Perempuan Melalui Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera Di Kec. Tenggarong Kota Kab. Kutai Kartanegara (Githa Amalya P)
- Peran Unit Informasi Dalam Meningkatkan Komunikasi Pelayanan Pada Penumpang Di Bandar Udara Temindung Samarinda (Tri Hardanti)
- Komunikasi Satuan Polisi Pamong Praja Dalam Pembinaan Pedagang Kaki Lima di Pasar Pagi Kota Samarinda (Windha Widya Lestari)
- PELAKSANAAN PROGRAM COMMUNITY DEVELOPMENT DALAM AKTIVITAS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. MAHAKAM SUMBER JAYA COAL MINING (Studi di Desa Kerta Buana Kec.Tenggarong Seberang Kab.Kukar) (Fauziah)
- REPRESENTASI ANALISIS SEMIOTIK PESAN MORAL DALAM FILM 2012 KARYA ROLAND EMMERICH (Taufan Saputra)
- Upaya Majalah Emusikaltim dalam meningkatkan kepedulian Masyarakat Tentang kebudayaan Kaltim di kota Samarinda (Rindra Eki S)
- STRATEGI PUBLIKASI SARUNG SAMARINDA DINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA DAN KOMINFO KOTA SAMARINDA (Imron)
- HUBUNGAN ANTARA TERPAAN TAYANGAN REPORTASE INVESTIGASI TRANSTV PADA EPISODE TREND SEKS BEBAS DIKALANGAN PELAJAR TERHADAP KECEMASAN PERGAULAN BEBAS (Uswatun Hasanah)
- Opini Remaja tentang Penggunaan Bahasa Alay dalam Iklan Di Televisi (Studi Deskriptif pada Iklan Operator Seluler XL versi “Ciyus Miapah” di Desa Bukit Raya Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara) (Annisa Meiriani)
– Volume 2 Nomor 3
- PENGARUH TAYANGAN TALKSHOW DR. OZ INDONESIA TRANS TV TERHADAP PERILAKU HIDUP SEHAT MASYARAKAT SAMARINDA (Studi Masyarakat Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara) (Nurlita Putri Wulandari)
- Korelasi Tayangan Pariwisata di Televisi dengan Perilaku Wisata di Komunitas Samarinda Backpackers (Aisyah Kadir)
- TERPAAN PROGRAM BERITA REPORTASE INVESTIGASI DI TRANS TV TERHADAP PERSEPSI IBU RUMAH TANGGA DI KECAMATAN TENGGARONG (YENNY PEBRIANI PUTRI)
- Analisis Framing Pada Pemberitaan Politik Partai Hanura di Media Online Sindonews (Farah Diba)
- Makna Pesan dari Lirik Lagu “Bebas Merdeka” Karya Steven And Coconut Treez (Analisis Semiotika Roland Barthes) (Febry Pradipka Mahendra)
- Efektivitas Penggunaan Media Iklan Baliho Dalam Mensosialisasikan Bahaya Kebakaran di Kota Samarinda (Achmad Ghifary )
- PERANAN KALTIM POST DALAM MENINGKATKAN KEPEDULIAN MASYARAKAT PADA BIDANG KEBUDAYAAN MUSIK TINGKILAN DI KOTA SAMARINDA (Abdul Malik )
- Hubungan Intensitas Mengakses Facebook dengan Motivasi Belajar Siswa SMA Negeri 2 Tenggarong Seberang (Evi Nuryani)
- PENERAPAN E-COMMERCE DALAM PROSES KOMUNIKASI PEMASARAN DI TOKO EAST KALIMANTAN CENTER SAMARINDA (Gita Jayanti)
- ANALISIS SEMIOTIKA MAKNA PESAN MORAL DALAM IKLAN SAMPOERNA VERSI “ORANG PEMIMPI” DI TELEVISI (M. Zemi Azhari)
- Analisis Semiotika Pesan Sosial dalam Video “Takotak Miskumis” di Youtube (Siti Kholifah)
- Efektifitas Komunikasi Verbal dan Nonverbal Oleh Polisi Resor Kota Samarinda Dalam Mensosialisasikan Program Safety Riding Kepada Pengendara Roda Dua di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Samarinda (Nuning Nugraha)
- Pengaruh Tayangan Indonesia Lawyers Club “TV ONE” Terhadap Peningkatan Pendidikan Politik Masyarakat Gunung Kelua Samarinda (Ika Maya Asti)
- Strategi Komunikasi Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana Dalam Partisipasi Pasangan Usia Subur Pada Program Keluarga Berencana Di Kota Samarinda (Nimas Novita Paradina)
- HUBUNGAN INTERNAL ANTARA KEPALA SEKOLAH DAN TENAGA PENGAJAR DALAM MENINGKATKAN EFEKTIFITAS BELAJAR MENGAJAR DI SDN 018 KECAMATAN MARANGKAYU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Agus Eka Saputra)
- Persepsi Masyarakat Tentang Bentuk Komunikasi Verbal dan Komunikasi Nonverbal Pada Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie Samarinda (Eka Indah Justisiani)
- Perilaku Khalayak Menonton Program Komedi Yuk Keep Smile Di TRANSTV (Studi Deskritif di Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda) (DEWI ANJARWATI)
- Analisis Framing Berita Calon Presiden RI 2014-2019 pada Surat Kabar Kaltim Post dan Tribun Kaltim (Elina Flora)
- Penerapan Stakeholder Relationship Management Plus (SRM+) dalam Pengelolaan Community Development di Area Operasional TOTAL E&P Indonesie (Riska Andrilla)
- PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MEMBENTUK EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN CV.MAGNUM SIGN AND PRINT ADVERTISING SAMARINDA (Jirre Victori Manopo)
- Analisis Wacana Berita Kisah-Kisah Dari Perbatasan Negara (Liputan Khusus Edisi Minggu 12 Juni 2011 Kaltim Post) (Hermina)
- Persepsi Masyarakat Tentang Sosialisasi bahaya Narkoba di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda (Rinny Agustin)
- Analisis Semiotika Representasi Eksistensi Diri Dalam Iklan Rokok Sampoerna Amild Go Ahead Versi “Pria Buram” (Ardiansyah)
- DAMPAK TERPAAN SINETRON “TUKANG BUBUR NAIK HAJI” TERHADAP KECENDERUNGAN PERILAKU SOSIAL MASYARAKAT DI RT. 02 DESA TEPIAN BATANG KABUPATEN PASER (Tina Nurliah Rosita)
- POLA KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI DI DINAS PERTANIAN, PERKEBUNAN, DAN KEHUTANAN KOTA SAMARINDA (Sayid M. Rusdin N.)
– Volume 2 Nomor 4
- ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN PEMILIHAN GUBERNUR KALIMANTAN TIMUR 2013 PADA MASA KAMPANYE (Ricky Alkat Seftiano)
- STRATEGI KOMUNIKASI TOKOH MASYARAKAT DALAM MENYELESAIKAN KONFLIK SENGKETA TANAH DI DESA PASIR BELENGKONG KECAMATAN PASIR BELENGKONG KABUPATEN PASER (MUHAMMAD JALIL)
- Strategi Komunikasi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Panti Sosial Karya Wanita Harapan Mulia dalam Mensosialisasikan Program Bimbingan Konseling terhadap Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Samarinda (Candra Dwi Yanto)
- MOTIF REMAJA TERHADAP PENGGUNAAN SITUS JEJARING FACEBOOK (SISWA SMK Negeri 7 SAMARINDA) (Latifa Kadir)
- STRATEGI KOMUNIKASI LEMBAGA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (LPM) DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM PENGHIJAUAN TAMAN KOTA DI KELURAHAN SANGA-SANGA DALAM KECAMATAN SANGA-SANGA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Noor Ananda Masar)
- Analisis Isi Film Wag The Dog Tentang Pelanggaran-Pelanggaran Kode Etik Humas (Dea Aldita)
- ANALISIS MEDIA SOSIAL ‘PATH’ SEBAGAI MEDIA INFORMASI DI KALANGAN KLUB BASKET TOTAL E&P INDONESIE BALIKPAPAN (Yossie Aer)
- HUBUNGAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI DI KANTOR BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KOTA SAMARINDA (Dewi Sartika Handayani)
- PERAN KOMUNIKASI ANTAR BUDAYA MASYARAKAT DALAM MENYELESAIKAN KONFLIK DI PERUMAHAN TALANG SARI KOTA SAMARINDA (Nurita Arya Kusuma1)
- PENERAPAN METODE KOMUNIKASI NON VERBAL YANG DILAKUKAN GURU PADA ANAK-ANAK AUTIS DI YAYASAN PELITA BUNDA THERAPY CENTER SAMARINDA (Prisca Oktavia Della)
- AKTIVITAS PROMOSI DALAM MENARIK WISATAWAN KE TAMAN BUDAYA SENDAWAR PADA DINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA (DISBUDPARPORA) KABUPATEN KUTAI BARAT (Rahmawati)
- Alur Komunikasi Organisasi PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Samarinda Dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan (Lisa Waty)
- Analisis Framing Berita Perseteruan KPK dan Polri di Media KOMPAS.COM dan VIVANEWS.COM (Hamdan)
- Hubungan Komunikasi Organisasi Dengan Semangat Kerja Pegawai Pada Kantor Kelurahan Pasar Pagi Kota Samarinda (Nur Rizki Arifiani)
- STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK CALON LEGISLATIF DALAM MEMENANGKAN PEMILU TAHUN 2014 DI KOTA SAMARINDA (Studi Tentang Calon Legislatif Perempuan di Partai Golkar, Gerindra dan PKS) (Rukmawati Sukarman)
- HUBUNGAN KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI DI SEKRETARIAT DPRD PROVINSI KALIMANTAN TIMUR (M. Reza Firdaus)
- DAMPAK APLIKASI INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF REMAJA DALAM BERBELANJA ONLINE DI KALANGAN SISWA-SISWI SMA NEGERI 2 TENGGARONG (Khairunnisa)
- DAMPAK TAYANGAN SHOW IMAH DI TRANS TV PADA GAYA BICARA REMAJA DI DESA SANTAN ILIR KECAMATAN MARANGKAYU (Kasriani )
- ANALISIS LITERASI MEDIA TELEVISI DALAM KELUARGA (Studi Kasus Pendampingan Anak Menonton Televisi di Kelurahan Sempaja Selatan Kota Samarinda) (Latifah)
- PENGARUH TAYANGAN IKLAN TELEVISI Susu SGM Terhadap Perilaku Ibu Rumah Tangga Dalam Pemberian Susu Formula Pada Anak Batita Di Posyandu Perdana Empat Lima Kelurahan Gunung Kelua Samarinda (Putri Ayu Dartianingrum)
- EFEKTIVITAS KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI GURU DAN SISWA DALAM MENCEGAH KENAKALAN SISWA DI SMA N 1 BONTANG (Anggi Annisa Febriati)
- PENGARUH TAYANGAN IKLAN ROYCO DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI IBU- IBU RUMAH TANGGA RT 02 KELURAHAN TELUK LERONG ULU KECAMATAN SUNGAI KUNJANG SAMARINDA (Ratna Sari)
Volume 3 (2015)
– Volume 3 Nomor 1
- EKSPLOITASI TUBUH PEREMPUAN DALAM FILM “AIR TERJUAN PENGANTIN” KARYA RIZAL MANTOVANI (Analisis Semiotika Roland Barthes) (Dio Pratama)
- Persepsi Remaja Tentang Komunikasi Verbal Dalam Tayangan Indonesia Lawak Klub (ILK) Di Kelurahan Gunung Lingai Kecamatan Sungai Pinang Samarinda (Abdul Wahid)
- PERANAN BADAN KELUARGA BERENCANA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK (BKBP3A) DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM KOTA LAYAK ANAK (KLA) DI TENGGARONG (Fachriza Ariyadi)
- ANALISIS CITRA POLITIK DPRD KALTIM MELALUI RUBRIK PARLEMENTARIA DI KORAN TRIBUN KALTIM (Aulia Umma Fad )
- STRATEGI KOMUNIKASI KOMISI PENANGGULANGAN AIDS (KPA) DALAM MELAKUKAN SOSIALISASI HIV/AIDS DI KOTA SAMARINDA (Ariny Sartika)
- REPRESENTASI NASIONALISME DALAM FILM “GIE” KARYA RIRI RIZA (Analisis Semiotika Roland Barthes) (Bayu A’an Saputra)
- Dampak Online Shop dalam Perubahan Gaya Hidup Konsumtif Perempuan Shopaholic di Samarinda (Eva Melita Fitria)
- POLA KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN BUDAYA GOTONG ROYONG KELOMPOK TANI DUSUN SUKOREJO KELURAHAN LEMPAKE (Nanang Nasikhin)
- ANALISIS WACANA PESAN MORAL DALAM NOVEL “SEPATU DAHLAN” KARYA KHRISNA PABHICARA (Ali Alhabsyi.A)
- KONSTRUKSI REALITAS BERITA TENTANG PRABOWO DALAM KASUS HAK ASASI MANUSIA (HAM) TAHUN 1998 DI METRO TV (Rafik Daris Salam)
- STRATEGI KOMUNIKASI PELAKSANA BADAN KELUARGA BERENCANA DAN KELUARGA SEJAHTERA (BKBKS) KOTA SAMARINDA DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM PENDEWASAAN USIA PERKAWINAN (PUP) KEPADA REMAJA (MELIDA)
- PERAN KALTIM POST DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT TENTANG BANJIR DI KOTA SAMARINDA (Virna Septiwulan)
- Analisis Framing Pemberitaan Politik Capres Dan Cawapres Di Media Sosial Pada Akun Detik.com (Muhammad Rizal)
- ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN JATUHNYA PESAWAT BOEING 777 MALAYSIA AIRLINES MH370 DI MEDIA ONLINE KOMPAS.COM DAN DETIK.COM (PERIODE 8 MARET 2014 – 28 MARET 2014) (HJ. RIZKY AMALIA SYAHRANI)
- REPRESENTASI PESAN LINGKUNGAN DALAM LIRIK LAGU SURAT UNTUK TUHAN KARYA GROUP MUSIK “KAPITAL” (ANALISIS SEMIOTIKA) (Fajrina Melani Iswari)
- KARAKTERISTIK MEDIA SOSIAL DALAM MEMBENTUK BUDAYA POPULER KOREAN POP DI KALANGAN KOMUNITAS SAMARINDA DAN BALIKPAPAN (Rizky Ramanda Gustam)
- Analisis Peran Public Relations Dalam Pelaksanaan Program Corporate Social Responsibility di PT. Lanna Harita Indonesia (Diana Novita Sari)
- PERSEPSI MAHASISWI TENTANG IKLAN KOSMETIK WARDAH EXCLUSIVE SERIES VERSI DEWI SANDRA DI TELEVISI (STUDI PADA MAHASISWI ILMU KOMUNIKASI FISIP UNIVERSITAS MULAWARMAN) (Sarinah Apriani)
- Peran Media Teknologi Komunikasi dalam Pelayanan Jasa di PT. Pos Indonesia Kota Samarinda (Dinda Anggun Pertiwi)
- Pengaruh Berita Kaltim Post Periode 2 Juni – 25 November 2013 tentang Pembangunan Trans Studio terhadap Opini Masyarakat di Samarinda (Raudhatul Fajriyanti)
- ANALISIS MANAJEMEN KOMUNIKASI REDAKSI 8 TEPIAN TV DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT DI SAMARINDA (Tomy Hidayat Ritonga)
- PERSEPSI KOMUNITAS “STAND UP COMEDY” SAMARINDA TERHADAP PENGGUNAAN BAHASA “STAND UP COMEDY” DI METRO TV (Study Pada Komunitas “Stand Up Comedy” Samarinda) (Hayatunafitsyah Mauliditya)
- EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA ATASAN DAN BAWAHAN KARYAWAN PT. BORNEO ENTERPRSINDO SAMARINDA (Ferry Afriyadi)
- REPRESENTASI PESAN LINGKUNGAN DALAM LIRIK LAGU SURAT UNTUK TUHAN KARYA GROUP MUSIK “KAPITAL” (ANALISIS SEMIOTIKA) (Fajrina Melani Iswari)
- ANALISIS ISI KEKERASAN VERBAL PADA TAYANGAN PESBUKERS DI ANTV (Syarif Ady Putra)
– Volume 3 Nomor 2
- PENGARUH TAYANGAN REPORTASE INVESTIGASI DI TRANS TV EPISODE KOSMETIK PALSU TERHADAP PERILAKU MEMILIH KOSMETIK BAGI IBU RUMAH TANGGA KELURAHAN BANDARA KOTA SAMARINDA (Weni Anggreani)
- PENGGUNAAN YOUTUBE SEBAGAI ELECTRONIC PUBLIC RELATION UNTUK MENINGKATKAN CITRA PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Muh. Siswa. R)
- EFEK TAYANGAN ON THE SPOT TERHADAP PESAN MEDIA MASSA BAGI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MULAWARMAN (Rizqi Amalia)
- PERANAN TEKNIK KOMUNIKASI PETUGAS JAMKESDA DALAM MEMBERIKAN PEMAHAMAN PADA PENGGUNA KARTU JAMKESDA (JAMINAN KESEHATAN DAERAH) DI RSUD ABDUL RIVAI KABUPATEN BERAU (Aji Muhammad Nugraha)
- DAMPAK GRUP JILBOOBS DI FACEBOOK PADA GAYA BERPAKAIAN PEREMPUAN MUSLIMAH DI KOTA SAMARINDA (Maria Silfia Safriani)
- ANALISIS FILM “HIJRAH CINTA” DALAM MENGUNGKAP PERILAKU MENYIMPANG KARAKTER TOKOH UTAMA (Noviani)
- TARI TORTOR SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI NONVERBAL DALAM ACARA ADAT SUKU BATAK TOBA DI KOTA BALIKPAPAN (Radoti Rappalume Aritonang)
- Perencanaan Komunikasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kota Balikpapan Dalam Mensosialisasikan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kepada Masyarakat Kota Balikpapan (Sekar Komariah)
- DAMPAK VISUALISASI ANCAMAN KESEHATAN PADA BUNGKUS ROKOK TERHADAP PERUBAHAN SIKAP PEROKOK DI WILAYAH SAMARINDA ULU (Rina Yuliati)
- PERAN TIM PROMOSI KESEHATAN RUMAH SAKIT JIWA DAERAH ATMA HUSADA MAHAKAM DALAM MENSOSIALISASIKAN KLINIK BERHENTI MEROKOK DI KOTA SAMARINDA (Rully Enesty)
- Strategi Komunikasi Humas dalam Mensosialisasikan Pengelolaan Parkir Liar pada Dinas Perhubungan (DISHUB) di Kota Samarinda (Studi Kasus Parkir Liar di Lingkungan Mall Samarinda Central Plaza) (Dedy Indra Setiawan)
- PERAN PETUGAS PENYULUH PERTANIAN DALAM MENGEMBANGKAN BUDIDAYA PADI DI DESA SUMBER SARI KECAMATAN LOA KULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Akhmad Sairi)
- MOTIVASI MEMBACA BUKU OCD (OBSESSIVE CORBUZIER DIET) KARYA DEDDY CORBUZIER (Studi pada Kelompok BODY N SOUL Jalan Juanda 8 Kelurahan Air Hitam Kecamatan Samarinda Ullu) (Jefri Ariesta)
- Persepsi Jurnalis Surat Kabar Harian Kaltim Post Mengenai Implementasi Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS) Pada Program Acara Indonesia Lawyers Club di TV One (Lenny Tri Hidayati)
- ANALISIS PROGRAM SIARAN BERITA BERJARINGAN DI PROGRAMA 1 RRI SAMARINDA DALAM MENYAMPAIKAN BERITA DARI KAWASAN PERBATASAN (ACHMAD JUNAIDI)
- Pengaruh Perilaku Pengguna Smartphone Terhadap Komunikasi Interpersonal Siswa SMK TI Airlngga Samarinda (Nurlaelah Syarif)
- Terpaan Berita Kriminal Geng Motor Di Surat Kabar Harian Samarinda Pos (SAPOS) Dalam Menumbuhkan Kewaspadaan Masyarakat Di Samarinda (Studi Pada Masyarakat Perumahan Puri Indah RT 02 Kelurahan Sungai Kapih) (Ulfatu Munawaroh)
- Upaya Penyuluhan Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur Dalam Program Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (Studi Pada Desa Singa Gembara Kecamatan Sangatta Utara Kutai Timur) (Ira Zahara)
- Identifikasi Motif Pengguna Smartphone dikalangan siswa SMK TI Airlangga Samarinda (Juliana)
- Analisis Framing Pemberitaan Kasus Korupsi Ratu Atut di Media Online Mediaindonesia.com dan Viva.co.id (Hariyanto)
- EFEKTIVITAS KOMUNIKASI ANTARPRIBADI ORANG TUA DAN ANAK DALAM MENANAMKAN PENGETAHUAN BAHASA DAERAH (Studi pada warga suku jawa di kelurahan jawa samarinda) (Tita Novitasari)
- ANALISIS WACANA TERHADAP GAYA HIDUP REMAJA DALAM NOVEL DIARY OF A WIMPY KID KARYA JEFF KINNEY (Maulani Al Amin)
- PERAN CAMAT DALAM KOMUNIKASI ORGANISASI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA PEGAWAI KANTOR KECAMATAN LONG IKIS (Sadriyansyah)
- PERAN HUMAS PEMERINTAH PROVINSI KALTIM DALAM PENYEBARLUASAN INFORMASI PEMBANGUNAN DALAM RANGKA MENDUKUNG SUKSESNYA VISI KALTIM MAJU 2018 DI KOTA SAMARINDA (Ina Nurindah)
- SOSIALISASI UPAYA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PROGRAM KELUARGA HARAPAN OLEH DINAS SOSIAL PEMERINTAH KOTA SAMARINDA DI KECAMATAN SAMARINDA ULU (Ashary Agus Purwanto)
– Volume 3 Nomor 3
- FUNGSI KOMUNIKASI ANTARPRIBADI CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PENABUNG DI PT.BANK DANAMON INDONESIA CABANG SUDIRMAN SAMARINDA (Dio Prayoga)
- EFEK TAYANGAN REPORTASE INVESTIGASI DI TRANSTV EPISODE MAKANAN BERBAHAYA PADA MASYARAKAT RT. 22 KELURAHAN PELITA SAMARINDA (DANA FITRIANA)
- PENGARUH TAYANGAN “ORANG PINGGIRAN” DI TRANS 7 TERHADAP SIKAP EMPATI MASYARAKAT DI KELURAHAN AIR PUTIH KECAMATAN SAMARINDA ULU KOTA SAMARINDA (INDAH PERMATA SARI)
- HUBUNGAN ANTARA IKLAN BAHAYA KANKER SERVIKS DI TELEVISI DENGAN PENGETAHUAN MASYARAKAT KELURAHAN LOA BAKUNG KOTA SAMARINDA (Hery Setiawan)
- SIKAP MASYARAKAT TERHADAP TAYANGAN ACARA TALKSHOW MARIO TEGUH “THE GOLDEN WAYS” (STUDY PADA PEGAWAI KANTOR KELURAHAN LOA BAKUNG) (Ayu Meilani Liliana Dewi)
- Konstruksi Realitas Berita Mengenai KebijakanJokowi Dalam Menaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Media Online Viva.co.id Tahun 2014 (Boby Anggara)
- Pengaruh Tayangan Film Sang Pencerah Terhadap Semangat Kerja Berorganisasi Kader Angkatan Muda Muhammadiyah di Samarinda (Dedy Pratama)
- EFEKTIVITAS TAYANGAN KICK ANDY DI METRO TV DALAM MEMBERIKAN MOTIVASI PADA WARGA KELURAHAN GUNUNG ELAI KECAMATAN BONTANG UTARA (CHAIRIL ANWAR)
- STUDI TENTANG KREDIBILITAS WALIKOTA SAMARINDA DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT UNTUK MEWUJUDKAN KOTA HIJAU, BERSIH DAN SEHAT DI KECAMATAN SAMARINDA ILIR (Damianus Lisangki)
- HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN SMARTPHONE BLACKBERRY TERHADAP SIKAP DAN PERILAKU REMAJA DI KOTA SAMARINDA (STUDI SISWA SMK NEGERI 5 SAMARINDA) (Pino Aslan)
- PERAN TELEVISI REPUBLIK INDONESIA (TVRI) KALTIM SEBAGAI MEDIA MELESTARIKAN SENI TARI KALTIM MELALUI PROGRAM TARIAN BENUA (Studi Kasus Seni Tari Dayak Kenyah di Samarinda) (Via Sabtiningtyas)
- ANALISIS FRAMING BERITA BANJIR DI JAKARTA PADA KOMPAS.COM DAN DETIK.COM PERIODE JANUARI 2014 (Ibramsyah)
- STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS PT. ALIF PERSADA NUSANTARA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN GARDEN HILLS ESTATE TAHUN 2013 (Yuliana Ullen)
- Perencanaan Komunikasi, Komisi Pemilihan Umum Kota Samarinda, Sosialisasi, Pemilu (Fachri)
- KOMUNIKASI INTERPERSONAL PERAWAT DALAM PENYEMBUHAN PASIEN DI RUMAH SAKIT JIWA DAERAH ATMA HUSADA MAHAKAM (LILY NUR TASLIYAH)
- PERAN TVRI KALTIM DALAM MEMPROMOSIKAN CAGAR ALAM BUDAYA DERAWAN KABUPATEN BERAU (RIJAL NOVIANTO)
- HUBUNGAN KOMUNIKASI GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SOSIOLOGI DI SMU NEGERI 5 SAMARINDA (DEDDY DARMADI)
- MAKNA POSTER PROMOSI SINETRON GANTENG – GANTENG SERIGALA( STUDI ANALISIS SEMIOTIKA OLEH CHARLES S PIERCE ) (HERU PRIBA PERDANA)
- PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP ETIKA KOMUNIKASI PEMBAWA ACARA BERITA TEPIAN TV DALAM MEMBERIKAN PESAN BERITA KEPADA MASYARAKAT SEPUTAR KOTA SAMARINDA (Diah Puji Rahayu)
- STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK CALON LEGISLATIF DARI PARTAI KEBANGKITAN BANGSA (PKB) MENUJU PEMILU 2014 DI KABUPATEN KUBAR (Debie Pratama Saputra)
- PERAN KEPALA ADAT DALAM PEMBANGUNAN DI DESA TANG PAYEH KECAMATAN KRAYAN KABUPATEN NUNUKAN (Ardian Supriadi)
- KOMUNIKASI ANTARPRIBADI DALAM PEMBINAAN NARAPIDANA DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS III A NARKOTIKA SAMARINDA (CAHYO SAPUTRO)
- MOTIF DAN KEPUASAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DI KALANGAN PELAJAR SISWA SMA NEGERI 5 SAMARINDA (ROSWITA)
- DAMPAK PEMBERITAAN KASUS SODOMI DAN PEMBUNUHAN DI MEDIA CETAK SAMARINDA POS (STUDI DESKRIPTIF PADA IBU RUMAH TANGGA DI KELURAHAN SELILI SAMARINDA) (Deny Setiawan)
- MANAJEMEN KOMUNIKASI DINAS KEBUDAYAAN PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA DALAM PELAKSANAAN PEKAN BUDAYA DAERAH (BIRAU) 2014 DI KABUPATEN BULUNGAN (Ismet Muammar)
– Volume 3 Nomor 4
- STRATEGI KOMUNIKASI PENYULUH LAPANGAN KELUARGA BERENCANA KECAMATAN SAMARINDA KOTA DALAM SOSIALISASI PROGRAM KELUARGA BERENCANA PADA PASANGAN USIA SUBUR DI KOTA SAMARINDA (Muhammad Rizal Oktari)
- IDENTIFIKASI MOTIF MENONTON TAYANGAN PROGRAM TELEVISI “LAPTOP SI UNYIL” TRANS 7 PADA SISWA SDN 010 KEC. SAMARINDA UTARA KEL. SUNGAI PINANG DALAM SAMARINDA (Rizka Perdina Profita)
- PENGARUH TAYANGAN IKLAN EARTH HOUR TENTANG PENGGUNAAN ENERGI DI TELEVISI TERHADAP PENGETAHUAN DAN SIKAP SISWA/I SMPN10 SAMARINDA (Hilda U S)
- PERSEPSI GURU UMMI SD FASTABIQUL KHAIRAT SAMARINDA TERHADAP TAYANGAN HAFIDZ INDONESIA DI RCTI (Saud Al Faisal)
- Persepsi Ibu Rumah Tangga Tentang Iklan AXE Di RT 51 Kelurahan Sempaja Selatan Samarinda (Aminullah Ramadani)
- Analisis Framing Berita Persaingan Sepak Bola Antara Real Madrid Dengan Barcelona Di Media Goal.com dan Sport.detik.com (Dwinanda Febriady)
- PERAN DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM MINAPOLITAN KEPADA PEMBUDIDAYA IKAN DI KECAMATAN LOA KULU KUTAI KARTANEGARA (Masliana)
- PERAN RADIO REPUBLIK INDONESIA DALAM MENJAGA KEUTUHAN NKRI DI PERBATASAN NUNUKAN (VEE JAY BALLOS)
- PERAN PETUGAS KECAMATAN SAMBUTAN DALAM SOSIALISASI PENERAPAN e-KTP PADA MASYARAKAT KELURAHAN MAKROMAN RT. 04 KOTA SAMARINDA (Mulida Ardiyani)
- ANALISIS SEMIOTIKA PAKAIAN ADAT DAYAK BAHAU SEBAGAI ALAT KOMUNIKASI BUDAYA DALAM BERINTERAKSI DENGAN MASYARAKAT (MELKIAS JALUNG )
- PERSEPSI AUDIENS TERHADAP TAYANGAN D’ACADEMY INDOSIAR DI KELURAHAN SUNGAI PINANG DALAM KECAMATAN SUNGAI PINANG (Maria Yuliani Werung)
- ANALISIS SEMIOTIKA REPRESENTASI MASKULINITAS PADA IKLAN TELEVISI VASELINE MEN BODY LOTION VERSI ‘DARIUS SINATHRYA’ (Devi Kartini )
- ANALISIS SEMIOTIKA SIMBOL KEKUASAAN PADA RUMAH ADAT TORAJA (TONGKONAN LAYUK) (Yudha Almerio)
- Peran Humas Dinas Tenaga Kerja Dalam Memberikan Informasi Lapangan Pekerjaan Kepada Pencari Kerja di Kota Samarinda (Raymond Chouda)
- ANALISIS PEMANFAATAN SITUS JEJARING SOSIAL FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI ANGGOTA BUSAM (BUBUHAN SAMARINDA) (Lia Herliani )
- HUBUNGAN TERPAAN DAKWAH ISLAM DI FACEBOOK DENGAN PERUBAHAN PERILAKU PENGURUS KAMMI KOMISARIAT IAIN SAMARINDA (Zamzani Friska Oktaviani)
- ANALISIS BERITA YANG DIBUAT OLEH BIRO HUMAS DAN PROTOKOL PEMERINTAH PROPONSI KALIMANTAN TIMUR YANG DIMUAT PADA HALAMAN KONTRAK SURAT KABAR KALTIM POST (Kasmariyana )
- PERAN OPINION LEADER DALAM MENINGKATKAN KEGIATAN KOMUNIKASI KELOMPOK TANI DI DESA KRAYAN JAYA KECAMATAN LONG IKIS KABUPATEN PASER (Jimmy Putra Eka Nurdin)
- PESAN PERSUASIF DALAM KUTIPAN LANGSUNG PADA BUKU “HIKAYAT POHON GANJA” KARYA TIM LGN (Reza Pahlevi Apipudin )
- PERAN KEPALA ADAT DALAM MENGKOMUNIKASIKAN MACAN DAHAN SEBAGAI MASKOT BARU KUTAI BARAT (WAHYU RATNA WATI )
- FUNGSI KOMUNIKASI TRADISIONAL UPACARA ADAT BELIAN DALAM RANGKA MENINGKATKAN HUBUNGAN KEKERABATAN DI DESA LABURAN KABUPATEN PASER (Dessy Sartika )
- REPRESENTASI KECANTIKAN WANITA DALAM FILM “200 POUNDS BEAUTY” KARYA KIM YOUNG HWA (Meldina Ariani)
- ANALISIS MAKNA PESAN NON VERBAL DALAM IKLAN AIR MINUM AQUA VERSI “40 TAHUN AQUA BERSAMA INDONESIA” DI MEDIA TELEVISI (Irmalia Oktavianni. A)
- DAMPAK TAYANGAN IKLAN KB ANDALAN VERSI DAPUR LANGSUNG DUNG PADA PERILAKU IBU RUMAH TANGGA RT 24 RW 07 SIDODAMAI SAMARINDA (Ari Yuda Saputra)
- ANALISIS PROSES PRODUKSI SIARAN BERITA TELEVISI KHABAR ETAM DI TVRI KALIMANTAN TIMUR (Buana Fanastar )