Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

PERSEPSI MAHASISWI TENTANG IKLAN KOSMETIK WARDAH EXCLUSIVE SERIES VERSI DEWI SANDRA DI TELEVISI (STUDI PADA MAHASISWI ILMU KOMUNIKASI FISIP UNIVERSITAS MULAWARMAN) (Sarinah Apriani)

Submitted by: ,
On: Feb 26, 2015 @ 1:49 AM
IP: 180.252.180.211

  • Judul artikel eJournal: PERSEPSI MAHASISWI TENTANG IKLAN KOSMETIK WARDAH EXCLUSIVE SERIES VERSI DEWI SANDRA DI TELEVISI (STUDI PADA MAHASISWI ILMU KOMUNIKASI FISIP UNIVERSITAS MULAWARMAN)
  • Pengarang (nama mhs): Sarinah Apriani
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Sarinah Apriani, 1102055202, Persepsi Mahasiswi Tentang Iklan Kosmetik Wardah Exclusive Series Versi Dewi Sandra Di Televisi (Studi Pada Mahasiswi Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Mulawarman), dibimbing oleh Ibu Inda Fitryani, S.Sos, M.Si selaku dosen pembimbing I dan Ibu Lisda Sofia, S.Psi, M.Psi selaku dosen pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis persepsi mahasiswi Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Mulawarman tentang iklan kosmetik Wardah Exclusive Series versi Dewi Sandra di televisi yang didalamnya mengandung unsur pesan iklan. Fokus penelitian yang ditetapkan mengenai persepsi mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman tentang iklan kosmetik Wardah Exclusive Series versi Dewi sandra di televisi meliputi pesan iklan di televisi, yaitu isi pesan, struktur pesan, sumber pesan, dan format pesan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif, dimana penulis menggambarkan persespsi Mahasiswi Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Mulawarman tentang iklan kosmetik Wardah Exclusive Series versi Dewi Sandra di televisi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penelitian kepustakaan, penelitian lapangan serta mengadakan wawancara untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas sesuai dengan kebutuhan penulis dalam penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, menunjukkan bahwa persepsi mahasiswi Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Mulawarman tentang iklan kosmetik Wardah Exclusive Series versi Dewi sandra di televisi di respon secara positif.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Persepsi, Iklan Kosmetik Wardah Exclusive Series versi Dewi sandra di Televisi.
  • NIM: 1102055202
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2011
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Inda Fitryarini, S.Sos., M.Si & Lisda Sofia, S.Psi, M.Psi
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 3
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2015
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): jurnal sarinah (02-26-15-01-49-51).docx (52 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): jurnal sarinah (02-26-15-01-49-51).pdf (87 kB)

Print Friendly, PDF & Email