STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS SURAT KABAR HARIAN SAMARINDA POS DALAM MENJARING PEMASANG IKLAN (Fauzan Ramadhan)
Submitted by: Ramadhan, Fauzan
On: Feb 19, 2014 @ 3:52 AM
IP: 36.82.195.70
- Judul artikel eJournal: STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS SURAT KABAR HARIAN SAMARINDA POS DALAM MENJARING PEMASANG IKLAN
- Pengarang (nama mhs): Fauzan Ramadhan
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikel ini dibuat untuk mendeskripsikan dan menganalisis bagaimana Samarinda Pos melakukan strategi komunikasi bisnis dalam menjaring para pemasang iklan. Artikel ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan melakukan dua macam penelitian yakni field research (penelitian lapangan) dengan terjun langsung ke lokasi penelitian yakni di Kantor Samarinda Pos dan Library Reasearch (studi kepustakaan) mengumpulkan artikel-artikel yang berkaitan sebagai data tambahan dalam penelitian. Strategi komunikasi bisnis yang diterapkan oleh surat kabar harian Samarinda Pos dalam menjaring pemasang iklan adalah dengan menerapkan tiga macam dari lima macam metode strategi komunikasi pemasaran. Samarinda Pos menerapkan Periklanan (advertising), Promosi dan penjualan tatap muka (Personal Selling).
- Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Strategi Komunikasi, Bisnis, Iklan
- NIM: 0702055063
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2007
- Program Studi: Ilmu Komunikasi
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Drs. Sugandi, M.Si , Syahrul Shahrial, S.Sos, M.Si
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
- Volume: 2
- Nomor: 1
- Tahun: 2014
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): e Journal Fauzan Ramadhan (0702055063) (02-19-14-03-52-30).docx (74 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): e Journal Fauzan Ramadhan (0702055063) (02-19-14-03-52-30).pdf (166 kB)