Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser dalam Iklan Sabun Mandi LUX terhadap Perilaku Konsumen Di Kelurahan Sungai Dama Samarinda (Nur Rahmawati)

Submitted by: Rahmawati, Nur
On: Mar 20, 2013 @ 8:45 AM
IP: 125.160.64.164

  • Judul artikel eJournal: Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser dalam Iklan Sabun Mandi LUX terhadap Perilaku Konsumen Di Kelurahan Sungai Dama Samarinda
  • Pengarang (nama mhs): Nur Rahmawati
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikel ini membahas tentang Penggunaan Celebrity Endorser merupakan salah satu strategi kreatif dalam periklanan yang digunakan agar masyarakat dapat membentuk persepsi mengenai produk ataupun merek dengan mengasosiaikan endorser dengan produknya serta menimbulkan brand awareness pada masyarakat sebagai pengguna dari produk tersebut. Hal ini di manfaatkan oleh para pengiklan untuk dapat berkomunikasi dengan masyarakat melalui endorser yang dipakai dalam iklan, dengan tujuan untuk mempengaruhi persepsi dan perilaku dari masyarakat yang melihat iklan tersebut, sehingga konsumen dapat lebih mudah menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian konsumen. Dari hasil penelitian yang dilakukan pada konsumen sabun mandi LUX di kelurahan Sungai Dama, kemudian diolah dengan menggunakan analisis data korelasi pearson product moment didapatkan hasil sebesar 0,678. Kemudian menguji kebenaran hipotesis yang telah dirumuskan melalui uji T didapatkan hasil Thitung 9,848 pada uji signifikansi 1% Thitung lebih besar dari Ttabel yaitu 2,617 artinya terdapat pengaruh yang kuat dari penggunaan celebrity endorser dalam iklan sabun mandi LUX terhadap perilaku konsumen di kelurahan sungai dama.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Celebrity Endorser dan Perilaku Konsumen
  • NIM: 0902055242
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2009
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Inda Fitryarini, S.Sos., M.Si dan Mohammad Taufik, S.Sos., M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 1
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2013
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal Ilmiah Nur Rahmawati (03-20-13-08-45-45).docx (44 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal Ilmiah Nur Rahmawati (03-20-13-08-45-45).pdf (56 kB)

Print Friendly, PDF & Email