Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser dalam Iklan Sabun Mandi LUX terhadap Perilaku Konsumen Di Kelurahan Sungai Dama Samarinda (Nur Rahmawati)

Submitted by: Rahmawati, Nur
On: Mar 20, 2013 @ 8:45 AM
IP: 125.160.64.164

  • Judul artikel eJournal: Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser dalam Iklan Sabun Mandi LUX terhadap Perilaku Konsumen Di Kelurahan Sungai Dama Samarinda
  • Pengarang (nama mhs): Nur Rahmawati
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikel ini membahas tentang Penggunaan Celebrity Endorser merupakan salah satu strategi kreatif dalam periklanan yang digunakan agar masyarakat dapat membentuk persepsi mengenai produk ataupun merek dengan mengasosiaikan endorser dengan produknya serta menimbulkan brand awareness pada masyarakat sebagai pengguna dari produk tersebut. Hal ini di manfaatkan oleh para pengiklan untuk dapat berkomunikasi dengan masyarakat melalui endorser yang dipakai dalam iklan, dengan tujuan untuk mempengaruhi persepsi dan perilaku dari masyarakat yang melihat iklan tersebut, sehingga konsumen dapat lebih mudah menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian konsumen. Dari hasil penelitian yang dilakukan pada konsumen sabun mandi LUX di kelurahan Sungai Dama, kemudian diolah dengan menggunakan analisis data korelasi pearson product moment didapatkan hasil sebesar 0,678. Kemudian menguji kebenaran hipotesis yang telah dirumuskan melalui uji T didapatkan hasil Thitung 9,848 pada uji signifikansi 1% Thitung lebih besar dari Ttabel yaitu 2,617 artinya terdapat pengaruh yang kuat dari penggunaan celebrity endorser dalam iklan sabun mandi LUX terhadap perilaku konsumen di kelurahan sungai dama.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Celebrity Endorser dan Perilaku Konsumen
  • NIM: 0902055242
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2009
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Inda Fitryarini, S.Sos., M.Si dan Mohammad Taufik, S.Sos., M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 1
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2013
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal Ilmiah Nur Rahmawati (03-20-13-08-45-45).docx (44 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal Ilmiah Nur Rahmawati (03-20-13-08-45-45).pdf (56 kB)

Print Friendly, PDF & Email



  1. Online Casino India
  2. Best Aviator Game App In India
  3. Andar Bahar Online Game
  4. Casino App Real Money India
  5. Best Cricket Betting Sites In India
  6. Best Casino Game to Win Real Money
  7. Online Casino Games In India
  1. Slot Online Terpercaya
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Judi Slot Terpercaya
  4. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  5. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  6. Slot Hacker
  7. Situs Slot Online Terbaik
  8. Slot Gacor Gampang Menang
  9. Slot Online
  10. Situs Slot Online Terbaik 2022
  11. Slot RTP Pragmatic
  12. Situs Slot Gacor 2022