Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

HUBUNGAN MOTIF BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU AGRESIVITAS REMAJA AWAL (STUDI KASUS DI WARNET ZEROWINGS, KANDELA DAN MUTANT DI SAMARINDA) (Ardi Ramadhani)

Submitted by: Ramadhani, Ardi
On: Apr 13, 2013 @ 2:17 AM
IP: 10.0.0.109, 192.168.3.1

  • Judul artikel eJournal: HUBUNGAN MOTIF BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU AGRESIVITAS REMAJA AWAL (STUDI KASUS DI WARNET ZEROWINGS, KANDELA DAN MUTANT DI SAMARINDA)
  • Pengarang (nama mhs): Ardi Ramadhani
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikel ini berisi tentang hubungan dan pengaruh Game online dengan perilaku agresivitas remaja awal. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas dengan uji linear dan uji korelasi sederhana. Sampel penelitian dalam penelitian ini ada 50 sampel terdiri dari 20 di warnet Zerowings, 15 di warnet Kandela dan 15 di warnet Mutant di Samarinda. Skala yang digunakan ialah skala likert dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara motif bemain game online dengan perilaku agresivitas remaja awal di di warnet Zerowings sebesar 38,3%, dimana sumbangan pengaruh variabel independen (x) terhadap variabel dependen (y) sebesar 14,7 %
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Game Online, Motif, Perilaku Agresivitas, Remaja awal
  • NIM: 0702055102
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2007
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. H. Abdullah Karim, MS & Diah Rahayu, S.Psi. M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 1
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2013
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): eJournal_Ardi Ramadhani rev (04-13-13-02-17-37).docx (55 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): eJournal_Ardi Ramadhani rev (04-13-13-02-17-37).pdf (295 kB)