Dampak Online Shop dalam Perubahan Gaya Hidup Konsumtif Perempuan Shopaholic di Samarinda (Eva Melita Fitria)
Submitted by: Fitria, Eva Melita
On: Feb 3, 2015 @ 6:14 PM
IP: 202.67.39.27
- Judul artikel eJournal: Dampak Online Shop dalam Perubahan Gaya Hidup Konsumtif Perempuan Shopaholic di Samarinda
- Pengarang (nama mhs): Eva Melita Fitria
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis dampak online shop di Instagram dalam perubahan gaya hidup konsumtif perempuan shopaholic di Samarinda. Penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian deskriftif kualitatif yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan objek yang di teliti berdasarkan fakta yang ada di lapangan, dengan menggunakan key informan dan informan sebagai sumber data.
Data-data yang disajikan menggunakan data primer dan data skunder melalui wawancara mendalam, observasi lapangan, referensi yang berkaitan dengan penelitian ini dan data internet. Analisis data dalam penelitian ini mengacu pada model analisis interaktif Matthew B. Miles dan A. Michael Huberman.
Hasil dari penelitian ini bahwa dapat disimpulkan, Perempuan shopaholic di Samarinda yang telah aktif menggunakan Instagram menjadi semakin konsumtif dalam hal berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan yang didasari karena keinginan untuk menjaga penampilan sebagai wujud identitas diri. - Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Dampak Online Shop, Instagram, Gaya Hidup Konsumtif, Perempuan Shopaholic
- NIM: 1102055006
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2011
- Program Studi: Ilmu Komunikasi
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si dan Annisa Wahyuni Arsyad, S.IP.,M.M
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
- Volume: 3
- Nomor: 1
- Tahun: 2015
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): ejournal_evamelitafitria (02-03-15-06-14-52).doc (115 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): ejournal_evamelitafitria (02-03-15-06-14-52).pdf (227 kB)