Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

EFEK TAYANGAN ON THE SPOT TERHADAP PESAN MEDIA MASSA BAGI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MULAWARMAN (Rizqi Amalia)

Submitted by: ,
On: Apr 9, 2015 @ 6:48 AM
IP: 110.139.9.50

  • Judul artikel eJournal: EFEK TAYANGAN ON THE SPOT TERHADAP PESAN MEDIA MASSA BAGI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MULAWARMAN
  • Pengarang (nama mhs): Rizqi Amalia
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Rizqi Amalia, 1102055200, Efek Tayangan On the Spot terhadap Pesan Media Massa Bagi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman dibawah bimbingan Bapak Dr. Bambang Irawan,M.Si dan Bapak Sabiruddin, S.Sos.I.M.A.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efek tayangan On the Spot terhadap mahasiswa khususnya Mahasiswa Ilmu Komunikasi, yang didalam tayangan tersebut mengandung informasi, edukasi dan hiburan bagi mahasiswa. Fokus penelitian yang ditetapkan mengenai efek tayangan On the Spot terhadap pesan media massa bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman meliputi : Efek Kognitif, Efek Afektif, Efek Behavioral. Penelitian ini termasuk studi deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan atau melukiskan secara sistematis sifat-sifat serta hubungan yang diselediki.Data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik wawancarara kepada mahasiswa yang memenuhi kriteria-kriteria tujuan penelitian untuk mengetahui efek tayangan On the Spot bagi mereka, serta mencari data berbagai tulisan artikel, buku-buku dan internet. Penelitian ini dilakukan pada bulan Desember 2014 sampai Januari 2015.Hasil penelitian diperoleh gambaran yaitu Mahasiswa Ilmu Komunikasi masing-masing memiliki efek yang berbeda terhadap pesan media massa pada tayangan On the Spot. Dari hasil penelitian terhadap mahasiswa Ilmu Komunikasi diambil kesimpulan bahwa mayoritas mahasiswa Ilmu Komunikasi terkena terpaan efek pesan media massa pada tayangan On the Spot. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa tayangan On the Spot dapat memberikan efek kognitif, afektif dan behavioral bagi mahasiswa setelah menonton tayangan tersebut.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Tayangan, Penonton, & Efek.
  • NIM: 1102055200
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2011
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Bambang Irawan, S.Sos., M.Si & Sabiruddin, S.Sos.I.M.A
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 3
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2015
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNAL (04-09-15-06-48-39).docx (42 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNAL (04-09-15-06-48-39).pdf (70 kB)

Print Friendly, PDF & Email



  1. Online Casino India
  2. Best Aviator Game App In India
  3. Andar Bahar Online Game
  4. Casino App Real Money India
  5. Best Cricket Betting Sites In India
  6. Best Casino Game to Win Real Money
  7. Online Casino Games In India
  1. Slot Online Terpercaya
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Judi Slot Terpercaya
  4. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  5. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  6. Slot Hacker
  7. Situs Slot Online Terbaik
  8. Slot Gacor Gampang Menang
  9. Slot Online
  10. Situs Slot Online Terbaik 2022
  11. Slot RTP Pragmatic
  12. Situs Slot Gacor 2022