Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

PERAN MEDIA MASSA CETAK (KORAN) DALAM MENINGKATKAN PARIWISATA DANAU DUA RASA (LABUAN CERMIN) BERAU (Fuad Abbas Saleh Pasallo)

Submitted by: abbas, fuad
On: Nov 14, 2013 @ 1:10 AM
IP: 49.213.19.100

  • Judul artikel eJournal: PERAN MEDIA MASSA CETAK (KORAN) DALAM MENINGKATKAN PARIWISATA DANAU DUA RASA (LABUAN CERMIN) BERAU
  • Pengarang (nama mhs): Fuad Abbas Saleh Pasallo
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikel ini menggambarkan Peran Media Massa Cetak (Koran) Dalam Meningkatkan Pariwisata Danau Dua Rasa (Labuan Cermin), Berau. mempublikasikan objek wisata Danau Dua Rasa, karena salah satu tugas media massa menjadi media informasi, yaitu media yang setiap saat menyampaikan informasi kepada masyarakat. Dengan informasi yang terbuka dan jujur dan benar disampaikan kepada masyarakat. Peran media massa cetak (Koran) dalam meningkatkan pariwisata danau dua rasa berdasarkan yang didapat dilapangan, perannya memberi informasi-informasi dan informasi yang sifatnya edukasi sedangkan unsur hiburan tentang Objek Wisata Danau Dua Rasa (Labuan Cermin) belum ada media cetak koran yang pernah mempublikasikan pernah melakukannya, unsur hiburan yang berhungan dengan objek wisata danau dua rasa (Labuan cermin), hal itu hanya di lakukan media televisi yaitu MNC TV di acara PELESIR. Sedangkan media cetak (koran) saat ini hanya lebih memberi informasi-informasi tentang objek wisata ini.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): media massa cetak, pariwisata, danau dua rasa (labuan cermin), berau.
  • NIM: 0902055122
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2009
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dra. Rita Kalalinggi., M. Si & Nurliah, S. Sos., M. I. kom
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 1
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2013
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal 0902055122 (11-14-13-01-10-56).docx (48 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal 0902055122 (11-14-13-01-10-56).pdf (312 kB)