Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

ANALISIS KORELASI PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN LOPECOFFEE COFFEE SHOP DI SAMARINDA (Jelly Enjelita)

Submitted by: ,
On: Nov 20, 2013 @ 5:07 AM
IP: 125.160.72.225

  • Judul artikel eJournal: ANALISIS KORELASI PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN LOPECOFFEE COFFEE SHOP DI SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Jelly Enjelita
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikel ini menunjukkan untuk mengetahui pengaruh strategi komunikasi pemasaran terhadap loyalitas pelanggan Lopecoffee Coffee Shop di Samarinda. Meningkatnya persaingan dunia usaha yang sangat pesat membuat Lopecoffee Coffee Shop selalu melakukan inovasi dan kreasi terbarunya guna menarik perhatian dan meningkatnya konsumen yang loyal terhadap Lopecoffee Coffee Shop. Hal ini dilakukan dengan sebuah tujuan yakni untuk dapat menetapkan strategi komunikasi pemasaran yang tepat sehingga perusahaan dapat menghantarkan nilai kepada pelanggan, menciptakan kepuasan pelanggan, membentuk loyalitas pelanggan, dan kemudiaan perusahaan dapat menerima nilai dari pelanggannya yang sebanding dengan nilai yang telah diberikan kepada pelanggannya, dalam hal ini adalah image atau citra yang baik terhadap perusahaan, dimana hal tersebut dapat membangun reputasi perusahaan. Pelanggan merupakan asset perusahaan yang sangat penting, artinya kesuksesan suatu perusahaan adalah bagaimana mengahargai dan memuaskan pelanggan yang pada akhirnya dapat meningkatkan penjualan. Dengan strategi pelayanan yang baik, harga terjangkau, produk yang sangat bervariasi, juga rasa nyaman akan tempat diciptakan oleh Lopecoffee Coffee Shop untuk para konsumen dan penikmatnya. Sehingga terciptalah Loyalitas pelanggan dengan ciri sebagai berikut; melakukan pembelian berulang secara teratur, membeli antarlini produkw dan jasa, mereferensikan kepada orang lain, dan menunjukkan kekebalan terhadap tarikan dari pesaing.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Strategi Komunikasi Pemasaran, Loyalitas Pelanggan Pendahuluan
  • NIM: 06563940862002
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2006
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. M.Z. Arifin, M.Si dan Rina Juwita, S.IP., M.HRIR
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 1
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2013
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): jurnal bener (11-20-13-05-07-39).docx (57 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): jurnal bener (11-20-13-05-07-39).pdf (60 kB)