STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN D’ORANGE COFFEE SHOP SAMARINDA UNTUK MENARIK MINAT PENGUNJUNG (Ariova Dea Firana)
Submitted by: ,
On: Nov 14, 2013 @ 2:20 AM
IP: 192.168.0.14
- Judul artikel eJournal: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN D’ORANGE COFFEE SHOP SAMARINDA UNTUK MENARIK MINAT PENGUNJUNG
- Pengarang (nama mhs): Ariova Dea Firana
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikel ini membahas tentang bagaimana strategi komunikasi pemasaran d’orange coffee shop samarinda untuk menarik minat pengunjung. Dibimbing oleh Endang Erawan dan Syahrul Shahrial. Perkembangan bisnis di Indonesia secara khusus dan di dunia secara umum telah mengalami kemajuan yang pesat. Indonesia saat ini telah memasuki era globalisasi, hal itu ditandai dengan semakin berkembangnya dunia usaha. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Strategi Komunikasi Pemasaran D’Orange Coffee Shop Samarinda Untuk Menarik Minat Pengunjung dan untuk mengetahui faktor apa aja yang mendukung dan menghambat Strategi Komunikasi Pemasaran D’Orange Coffee Shop Samarinda Untuk Menarik Minat Pengunjung. Penelitian dilaksanakan pada bulan Agustus 2013 di D’Orange Coffee Shop Samarinda. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh café D’Orange adalah melalui teori yang dikemukakan oleh Kotler yaitu 4P Product, price, place, promotion dan Faktor penghambat serta pendukung Strategi Komunikasi Pemasaran D’Orange Coffee Shop yang meliputi ekonomi, pendidikan, lingkungan sosial, dan keadaan psikis Kesimpulan nya strategi yang dilakukan Café D’orange sudah meliputi 4P. Saran nya adalah Strategi peningkatan jumlah konsumen dalam jangka panjangnya sebaiknya dilakukan lebih efektif, Didalam penempatan media periklanan lebih diperbanyak lagi, Setiap program atau event perlu diikuti dengan penelitian tentang efektifitas.
- Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): komunikasi pemasaran, minat pengunjung.
- NIM: 0902055234
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2009
- Program Studi: Ilmu Komunikasi
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Drs. Endang Erawan, M.Si & Syahrul Shahrial,S.Sos,M.Si
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
- Volume: 1
- Nomor: 4
- Tahun: 2013
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): ejurnal DEA (11-14-13-02-20-04).docx (38 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): ejurnal DEA (PDF) (11-14-13-02-20-04).pdf (66 kB)