Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

PENGARUH IKLAN LAYANAN KB VERSI DUA ANAK LEBIH BAIK TERHADAP PERILAKU AKSEPTOR KB KELURAHAN GUNUNG PANJANG KABUPATEN BERAU (Yeni Hardiani)

Submitted by: hardiani, yeni
On: May 21, 2013 @ 7:38 AM
IP: 125.160.72.225

  • Judul artikel eJournal: PENGARUH IKLAN LAYANAN KB VERSI DUA ANAK LEBIH BAIK TERHADAP PERILAKU AKSEPTOR KB KELURAHAN GUNUNG PANJANG KABUPATEN BERAU
  • Pengarang (nama mhs): Yeni Hardiani
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikel ini berisi tentang pengaruh iklan layanan KB versi dua anak lebih baik terhadap perilaku Akseptor KB. Metodelogi penelitian yaitu Ekplanasi yang bertujuan menjelaskan hubungan atau pengaruh antara variabel-variabel. dengan populasi penelitian seluruh akseptor KB yang berada di kelurahan Gunung Panjang Kabupaten Berau dan yang menjadi sampel yaitu 90 responden yang didapatkan dari perhitungan rumus taro Yamane. Teknik pengukuran data menggunakan skala likert dengan kriteria sistem skor; Sangat Setuju, Setuju, Ragu-ragu/ Netral, Tidak Setuju, dan Sangat Tidak Setuju. Kemudian teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana dengan rumus Y = a+bX dan pengujian hipotesisnya menggunakan uji t. Berdasarkan uji statistik Y = a+bX maka menghasilakan persamaan Y = 2,142 + 0,904X. Untuk menentukan diterima atau tidaknya hipotesis maka digunakan uji t yang menghasilkan nilai 7,651 dimana thitung lebih besar dari ttabel 1,9872 (thitung = 7,651 > ttabel = 1,9872). Sehingga dapat disimpulkan H1 diterima ini berarti iklan layanan KB versi dua anak berpengaruh terhadap perilaku akseptor KB di Kelurahan Gunung Panjang Kabupaten Berau pada tingkat signifikansi 0.05.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Iklan layanan KB versi dua anak lebih baik, Perilaku Akseptor KB
  • NIM: 0902055116
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2009
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Silviana Purwanti, S.Sos, M.Si, Drs.H. Massad Hatuwe, M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 1
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2013
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): eJournal Yeni Hardiani (05-21-13-07-38-10).doc (200 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): eJournal Yeni Hardiani (05-21-13-07-38-10).pdf (106 kB)