PENGARUH MEDIA INTERNET TERHADAP SIKAP KONSUMEN ONLINE PADA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2011 (Eva Neliati)
Submitted by: ,
On: Aug 26, 2013 @ 4:25 AM
IP: 110.136.199.212
- Judul artikel eJournal: PENGARUH MEDIA INTERNET TERHADAP SIKAP KONSUMEN ONLINE PADA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2011
- Pengarang (nama mhs): Eva Neliati
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikel ini membahas tentang apakah pengaruh media internet terhadap sikap konsumen online Pada Program Studi Ilmu Komunikasi Angkatan 2011, metode penelitian yang dilakukan yaitu menggunakan metode penelitian kuantitatif eksplanatif.Tujuannya untuk mengetahui,mengukur dan menganalisis berapa besarnya pengaruh media internet terhadap sikap konsumen online pada program studi ilmu komunikasi angkatan 2011. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan penelitian lapangan (field research) dengan melakukan survey atau observasi dengan menyebarkan kuesioner atau angket. Populasi yang di ambil adalah mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2011 kelas reguler dan non reguler dengan jumlah responden sebanyak 68 mahasiswa.
Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dengan nilai persamaan Y = 8,585+0,769X, terlihat bahwa budaya internet banyak mengubah gaya hidup dari sebagian mahasiswa dengan menyukai sikap belanja online. Nilai konstanta sebesar 8,585 menunjukkan bahwa besar minat mahasiswa belanja online karena kemudahan yang diberikan melalui media online internet. Hasil uji signifikasi yang diperoleh untuk uji Thitung yaitu 4,553 dan Ttabel yaitu 1,668, dapat disimpulkan Thitung lebih besar dari Ttabel. Menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan media internet terhadap sikap konsumen online pada program studi ilmu komunikasi angkatan 2011 - Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Pengaruh, Media Internet, Sikap Konsumen
- NIM: 0902055285
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2009
- Program Studi: Ilmu Komunikasi
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Inda Fitryarini, S. Sos., M.Si , Aidar Erika, S.Pd., M. Hum
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
- Volume: 1
- Nomor: 3
- Tahun: 2013
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Ejournal_Eva Neliati_Ganjil (08-26-13-04-25-38).doc (114 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Ejournal_Eva Neliati_Ganjil (08-26-13-04-25-38).pdf (59 kB)