Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

KOMUNIKASI TOTAL SEBAGAI MODEL KOMUNIKASI PADA ANAK TUNARUNGU (Studi Kasus Pada Siswa Smulb Negeri Bontang) (Formanika KS)

Submitted by: Kristiani, Formanika
On: May 26, 2014 @ 5:14 AM
IP: 192.168.10.250, 192.168.0.1

  • Judul artikel eJournal: KOMUNIKASI TOTAL SEBAGAI MODEL KOMUNIKASI PADA ANAK TUNARUNGU (Studi Kasus Pada Siswa Smulb Negeri Bontang)
  • Pengarang (nama mhs): Formanika KS
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikel ini berisi tentang Komunikasi Total Sebagai Model Komunikasi Pada Anak Tunarungu (studi kasus pada siswa smulb negeri bontang). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan komunikasi total dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman anak tunarungu kelas XII di SMULB Negeri Bontang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Komunikasi Berlo dan teori Pemrosesan Informasi. Artikel ini disusun secara metode deskriptif kualitatif dimana pengumpulan data diperoleh dari observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini adalah menunjukkan bahwa penelitian ini dapat memberikan kontribusi pada pengembangan di prodi Ilmu Komunikasi secara khusus berhubungan dengan mata kuliah Psikologi Komunikasi dan Komunikasi Pendidikan serta memberikan kontribusi bagi Dinas Pendidikan Bontang agar membuat strategi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan anak tunarungu dan memperhatikan perkembangan sekolah serta memberikan fasilitas yang memadai.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Anak Tunarungu, Membaca Pemahaman, Bahasa Isyarat
  • NIM: 0902055118
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2009
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Rina Juwita S.IP., MHRIR ,Drs.Lisbet Situmorang
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 2
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2014
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): ejournal_ika_new (05-26-14-05-14-05).doc (94 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): ejournal_ika_new (05-26-14-05-14-05).pdf (207 kB)

Print Friendly, PDF & Email