Analisis Peran Public Relations Dalam Pelaksanaan Program Corporate Social Responsibility di PT. Lanna Harita Indonesia (Diana Novita Sari)
Submitted by: Umma Fad, Aulia
On: Feb 25, 2015 @ 3:20 PM
IP: 202.67.39.26
- Judul artikel eJournal: Analisis Peran Public Relations Dalam Pelaksanaan Program Corporate Social Responsibility di PT. Lanna Harita Indonesia
- Pengarang (nama mhs): Diana Novita Sari
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Corporate social responsibility adalah suatu bentuk bantuan yang diberikan oleh suatu perusahaan. Bentuk bantuan tersebut seperti memberikan bantuan dana, memperbaiki sarana dan prasarana, membantu dalam bentuk modal yang dimana bisa digunakan oleh masyarakat itu sendiri.
Salah satunya bantuan dari perusahaan kepada masyarakat bisa juga dalam corporate social responsibility dalam program community development yang dimana bantuan ini diberikan oleh perusahaan dalam bentuk bantuan modal usaha.
Tujuannya adalah dengan bantuan modal tersebut masyarakat dapat mengelola bantuan yang diberikan perusahaan untuk membuat suatu usaha atau jika masyarakat telah ada usaha sebelumnya tetapi kekurangan modal. Bantuan dari perusahaan ini sangat bermanfaat. Bantuan ini bertujuan agar masyarakat dapat berubah menjadi masyarakat yang mandiri dan tidak tergantung pada perusahaan. Karena perusahaan disini hanya bersifat sementara, jadi jika ada perusahaan memberikan bantuan berupa modal usaha harus dimanfaatkan sebaik- baiknya.
Suatu perusahaan dalam menjalankan program corporate social responsibility harus melibatkan peran public relations dalam hal ini. Karena public relations merupakan ujung tombak yang sangat berpengaruh serta berhasil atau tidaknya suatuprogram corporate social responsibility ini dijalankan.
Sebagaimana yang dijelaskan diatas, peran public relations sangat penting terhadap program ini, karena public relations suatu perusahaan lah yang bertanggung jawab dan hal ini berdampak terhadap citra suatu perusahaan tempat dimana ia bekerja. Oleh karena itu peran public relations harus mengetahui tentang teori teori komunikasi yang dimana tujuannya,ketika dalam pengaplikasiaanya dapat dikatakan berhasil atau tidak jika public relations dapat menerapkan tentang teori komunikasi tersebut.
Mengetahui teori komunikasi sangat penting oleh suatu public relations perusahaan karena teori komunikasi tersebut sebagai bahan acuan oleh public relations dalam ruang lingkup pekerjaannya. - Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): public relations, corporate social responsibility, community develo
- NIM: 1102055178
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2011
- Program Studi: Ilmu Komunikasi
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Hj. Hairunnisa, S.Sos, MM & Syahrul Syahrial, S.Sos, M.IKom
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
- Volume: 3
- Nomor: 1
- Tahun: 2015
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): ejournal diana novita sari (02-25-15-03-20-56).doc (112 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): ejournal diana novita sari (02-25-15-03-20-56).pdf (236 kB)