DAMPAK TAYANGAN IKLAN KB ANDALAN VERSI DAPUR LANGSUNG DUNG PADA PERILAKU IBU RUMAH TANGGA RT 24 RW 07 SIDODAMAI SAMARINDA (Ari Yuda Saputra)
Submitted by: ,
On: Nov 27, 2015 @ 1:49 AM
IP: 180.248.253.247
- Judul artikel eJournal: DAMPAK TAYANGAN IKLAN KB ANDALAN VERSI DAPUR LANGSUNG DUNG PADA PERILAKU IBU RUMAH TANGGA RT 24 RW 07 SIDODAMAI SAMARINDA
- Pengarang (nama mhs): Ari Yuda Saputra
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikel ini berisi tentang Dampak Tayangan Iklan KB Andalan Versi Dapur Langsung Dung pada perilaku Ibu Rumah Tangga RT 24 RW 07 Sidodamai Samarinda. Artikel ini difokuskan pada Dampak sebuah tayangan iklan televisi pada perilaku ibu rumah tangga. Metode penelitian yaitu metode deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data Model Interaktif Matthew B. Miles dan a. Michael Huberma. Hasil penelitian ini menggambarkan dan menganalisa dampak tayangan iklan KB Andalan versi dapur langsung dung membawa daampak tayangan kognitif,afektif, dan konatif. Yang cukup besar dalam perubahan sikap dan perilaku ibu rumah tangga. Dampak-dampak yang muncul tersebut adalah munculnya perasaan senang ata gembira setelah menyaksikan atau menonton tayangan iklan tersebut, munculnya meniru seperti mengganti alat kontrasepsi, mengikuti programdari iklan tersebut, serta meniru penampilan wanita pada iklan KB Andalan versi dapur langsung dung tersebut.
- Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): tayangan, sikap, perilaku, dan efek media massa
- NIM: 0802055135
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2008
- Program Studi: Ilmu Komunikasi
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Dr. Heryono Susilo Utomo, M.Si & Indah Fitryarini, S.Sos, M.Si
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
- Volume: 3
- Nomor: 4
- Tahun: 2015
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal yUDA (11-27-15-01-49-42).docx (46 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal yUDA (11-27-15-01-49-42).pdf (88 kB)