Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN NASABAH DI SAMARINDA (NOVIA MAHDALENA SARI)

Submitted by: ,
On: May 21, 2014 @ 1:57 AM
IP: 180.248.75.165

  • Judul artikel eJournal: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. ALLIANZ LIFE INDONESIA DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN NASABAH DI SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): NOVIA MAHDALENA SARI
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikel ini berisi tentang strategi komunikasi pemasaran PT. Allianz Life Indonesia dalam pengambilan keputusan nasabah di Samarinda yang difokuskan pada langkah-langkah dalam mengembangkan komunikasi pemaaran yang efektif yaitu mengenali audiens sasaran, menetapkan tujuan komunikasi, merancang pesan, memilih media, menyeleksi sumber pesan, mengumpulkan umpan balik, menentukan anggaran promosi total, menentukan bauran promosi, dan menentukan strategi bauran pemasaran. Metode penelitian yaitu metode deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data Model Interaktif Matthew B. Miles dan A. Michael Huberman. Hasil penelitian di peroleh gambaran bahwa dalam strategi komunikasi pemasaran PT. Allianz lebih mengedepankan komunikasi dua arah kepada nasabah untuk menjual produknya agar dapat memberi pengaruh, keyakinan, serta tindakan yang dilakukan sebagai umpan balik langsung yang terjadi bisa terlihat dengan menggunakan langkah-langkah dalam mengembangkan komunikasi pemasaran yang efektif untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dan dapat terlaksana dengan baik.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Strategi, Komunikasi Pemasaran, Pengambilan Keputusan, Nasabah.
  • NIM: 1002055153
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2010
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Adietya Arie Hetami, S.Sos,.M.AB & Annisa Wahyuni Arsyad,S.IP,.M.M
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 2
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2014
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): jurnal via ganjil (05-21-14-01-57-16).doc (97 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): jurnal via ganjil (05-21-14-01-57-16).pdf (92 kB)