Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

STRATEGI PRODUSER PROGRAM “ACARA ANAK INDONESIA” DI TVRI KALTIM (Wilman, Sugandi)

Submitted by: ,
On: Dec 28, 2021 @ 3:12 AM
IP: 103.141.244.62

  • Judul artikel eJournal: STRATEGI PRODUSER PROGRAM “ACARA ANAK INDONESIA” DI TVRI KALTIM
  • Pengarang (nama mhs): Wilman, Sugandi
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Dilatar belakangi rasa ingin tahu dari penelitian tentang strategi kerja produser program acara anak Indonesia yang menghadirkan tema dan ide yang menarik sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat terutama anak-anak sehingga rasa penasaran penonton terjawab dan selalu menunggu program anak Indonesia. Konsep yang digunakan adalah konsep fungsi manajemen penyiaran. Paradigma yang digunakan adalah paradigma konstruktivisme dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan produser dalam menentukan tema dan isi dengan melihat situasi atau keadaan sekitar masyarakat melalui tahapan perencanaan pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan. Pada program anak Indonesia, kesimpulan dalam penelitian ini adalah produser untuk menentukan ide cerita yang diterapkan dibutuhkan kepekaan seorang produser terhadap dunia sekitar. Agar menciptakan sebuah ide kreatif dan menarik yang dituangkan dalam sebuah naskah agar menjadi sebuah tayangan program acara yang menarik untuk ditonton, dikemas senatural mungkin, dan seindah mungkin agar pesan yang diangkat tersampaikan.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Strategi, Produser, Anak Indonesia
  • NIM: 1402055129
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2014
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs Sugandi,M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 9
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2021
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): jurnal wilman angkatan 2014 (12-28-21-03-12-10).doc (118 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): jurnal wilman angkatan 2014 (12-28-21-03-12-10).pdf (301 kB)

Print Friendly, PDF & Email