Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

PERAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL (INSTAGRAM) TERHADAP PENJUALAN PRODUK-PRODUK GHOZZING SHOP DI SAMARINDA (Jumli Ramadan , Endang Erawan , Kheyene M Boer)

Submitted by: ,
On: Nov 18, 2021 @ 1:26 AM
IP: 103.31.207.25

  • Judul artikel eJournal: PERAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL (INSTAGRAM) TERHADAP PENJUALAN PRODUK-PRODUK GHOZZING SHOP DI SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Jumli Ramadan , Endang Erawan , Kheyene M Boer
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Abstrak Peran influencer media sosial (instagram) terhadap penjualan produk – produk Ghozzing Shop di Samarinda. perkembangan teknologi yang membuat media elektronik menjadi salah satu media yang sangat diandalkan untuk melakukan komunikasi maupun bisnis. instagram menjadi Platform media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak ke tujuh di dunia. Akibatnya, banyak orang berprofesi sebagai influencer dan dipercaya untuk mempromosikan suatu produk. Salah satu yang menggunakan jasa tersebut ialah Ghozzing Shop.Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Jenis data yang disajikan melalui observasi dan wawancara menggunakan data primer yaitu sumber. Metode analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, yaitu mendeskripsikan serta menganalisis data yang telah diperoleh dan selanjutnya dijabarkan kedalam bentuk penjelasan yang sebenarnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Influencer dalam melakukan perannya terhadap Penjualan Produk – produk Ghozzing Shop di Samarinda sudah menerapkan 8 dari 9 teknik memengaruhi orang lain. Setelah menggunakan jasa influencer terjadi peningkatan penjualan pada produk Ghozzing Shop. Rafiq mengaku omset pendapatannya naik dua kali lipat. Sebelumnya hanya berkisar Rp 15 juta per bulan menjadi Rp 30 juta setiap bulannya.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kata Kunci: Peran, influencer, Media sosial, instagram, produk
  • NIM: 1202055070
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Endang Erawan , Kheyene M Boer
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 9
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2021
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Ejournal JUMLI RAMADAN (11-18-21-01-26-51).doc (124 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): artikel_ejournal_l (11-18-21-01-26-51).pdf (228 kB)




  1. Slot Online
  2. Situs Slot Online Terbaik Dan Terpercaya No 1
  3. Slot Gacor
  4. Daftar Situs Judi Slot Online
  5. Situs Judi Online
  6. Slot Pragmatic Play
  7. Situs Slot Online Terpercaya
  8. Kumpulan Situs Judi Slot Terpercaya
  9. Game Slot Online
  10. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  11. Situs Judi Slot Online Terpercaya 2021
  12. Situs Slot Online Indonesia
  13. SLOT88
  14. 777 Slot Online
  15. Slot Joker123
  16. Situs Slot Online Terbaik
  17. Daftar Situs Slot Online
  18. Agen Slot Online Resmi
  19. Slot Deposit Pulsa
  20. Situs Slot Gacor
  21. Situs Judi Slot Online Terbaik & Judi Online 2021
  22. Agen Slot Online Terpercaya
  23. Daftar Situs Judi Slot Terbaik Dan Terpercaya No 1
  24. Link Alternatif Joker123
  25. Pragmatic Play Indonesia
  26. Daftar Situs Judi Slot Online Gampang Menang Terbaik 2021
  27. WinBig77
  28. AloJudi Slot
  29. KayaMendadak88 Slot
  30. Situs Judi Slot Online
  31. Situs slot gacor online terpercaya
  1. Judi Slot Online
  2. Slot Gacor
  3. Game Slot Online