Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

PERAN HUBUNGAN MASYARAKAT (HUMAS) DALAM MENGELOLA BRANDING PADA SAMARINDA TELEVISI (STV) (Sartika Novianti , H. Abdullah Karim , Kadek Dristiana Dwivayani)

Submitted by: ,
On: Dec 28, 2021 @ 7:32 AM
IP: 125.160.114.154

  • Judul artikel eJournal: PERAN HUBUNGAN MASYARAKAT (HUMAS) DALAM MENGELOLA BRANDING PADA SAMARINDA TELEVISI (STV)
  • Pengarang (nama mhs): Sartika Novianti , H. Abdullah Karim , Kadek Dristiana Dwivayani
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Hubungan Masyarakat (Humas) Dalam Mengelola Branding Samarinda Televisi (STV). Jenis penelitian kualitatif. Sumber data dari keyforman dan informan terdiri dari Pimpinan Samarinda Televisi (STV), serta informan dari karyawan dan masyarakat. Teori yang digunakan dalam menganalisis fokus penelitian yaitu Ruslan (2016) yang mendukung hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tujuan humas melakukan branding bagi Samarinda TV agar masyarakat tahu dan mengenal STV, dan membuat STV menjadi pilihan utama masyarakat dalam mencari informasi yang cepat dan tepat. Peran humas dalam membangun branding STV belum sepenuhnya maksimal, karena banyak kegiatan yang dilakukan humas STV, sehingga efektivitas dari kegiatan yang dilakukan mengalami kendala, baik secara internal karyawan maupun eksternal dari pandemi covid 19 dan persaingan dengan media lain. Masih terbatasnya pengenalan konten dan jaringan STV di media sosial, terlihat dari belum tercapainya target pengikut dan penonton konten di media sosial taun ini. Peran yang dibangun selama ini sudah mencakup indeks branding perusahaan yang baik, terdiri dari communicator, relationship back up management, serta good image maker.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Peran, Hubungan Masyarakat (Humas), Samarinda Televisi (STV)
  • NIM: 1402055008
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2014
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. H. Abdullah Karim, M.Si dan Kadek Dristiana Dwivayani, S.Sos.,M.Med.Kom
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 9
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2021
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNAL (12-28-21-07-32-25).doc (110 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNAL (12-28-21-07-32-25).pdf (145 kB)




  1. Situs Judi Slot Terlengkap
  2. Situs Slot Online Terbaik Dan Terpercaya No 1
  3. Slot Pragmatic Play
  4. Situs Slot Online Terpercaya
  5. Kumpulan Situs Judi Slot Terpercaya
  6. Game Slot Online
  7. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  8. Situs Judi Slot Online Terpercaya 2021
  9. Slot Joker123
  10. Agen Slot Online Resmi
  11. Slot Deposit Pulsa
  12. Daftar Situs Judi Slot Terbaik Dan Terpercaya No 1
  13. AloJudi Slot
  14. Situs Slot
  15. Judi Slot Online Jackpot Terbesar Gampang Menang
  16. Mesin slot gacor 88
  17. Mesin slot
  18. Link Slot Online
  19. Slot Via Dana
  20. Daftar Situs Bo Slot Online Gacor Terbaik 2022
  1. Slot Online Terpercaya
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Daftar Situs Judi Slot Online Terpercaya
  4. Judi Slot Terpercaya
  5. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  6. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  7. Slot Hacker
  8. Situs Slot Online Terbaik
  9. Slot Gacor Gampang Menang
  10. Slot Online
  11. Situs Slot Online Terbaik 2022
  12. Slot RTP Pragmatic
  13. Situs Slot Gacor 2022