EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN KEDAI KUPINANG KOPI DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK (Hartati Wibowo, Adietya Arie Hetamie, Kadek Dristiana Dwivayani)
Submitted by: ,
On: Jul 16, 2022 @ 8:43 PM
IP: 182.3.135.119
- Judul artikel eJournal: EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN KEDAI KUPINANG KOPI DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK
- Pengarang (nama mhs): Hartati Wibowo, Adietya Arie Hetamie, Kadek Dristiana Dwivayani
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Komunikasi pemasaran kedai kupinang kopi dalam mempromosikan produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan atau efektivitas komunikasi pemasaran kedai Kupinang Kopi dalam mempromosikan produk. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Fokus penelitian ini menggunakan teori tujuan komunikasi pemasaran, yaitu membangkitkan keinginan terhadap kategori produk, menciptakan kesadaran merek, mendorong sikap positif dan mempengaruhi niat beli, serta memfasilitasi pemmbelian dan iklan yang efektif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh pihak Kedai Kupinang Kopi telah berhasil dengan ukuran efektivitas merujuk pada target yang telah ditetapkan oleh pemilik untuk mengukur keberhasilannya dan kaitannya dengan efektivitas, promosi yang dilakukan oleh pihak kedai mulai dari input, proses sampai hasil yang dilakukan dalam kegiatan promosi mendapatkan output sesuai keinginan. Konsumen selalu memesan produk dengan repeat order dan selalu berkunjung setiap hari, selalu bangga jika mengkonsumsi merek dari Kupinang Kopi, dari upaya yang dilakukan pihak kedai agar niat beli konsumen selalu mengarah ke kedai, serta pihak kedai mengutamakan fasilitas untuk konsumen dan selalu menyajikan iklan yang efektif dan menarik. Efektivitas komunikasi pemasaran dalam promosi produk yang dilakukan pihak Kedai Kupinang Kopi diakui pemilik banyak upaya yang ditempuh agar bisa mencapai tujuan yang diharapkan. Mulai dari promosi melalui media sosial, bekerja sama dengan pihak gojek, grab, dan stumat kurir agar bisa lebih memudahkan konsumen dalam menjangkau produk Kedai Kupinang Kopi.
- Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Efektivitas, Komunikasi Pemasaran, Promosi Produk.
- NIM: 1502055001
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2015
- Program Studi: Ilmu Komunikasi
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Adietya Arie Hetami, S.Sos., M.AB., Kadek Dristiana Dwivayani, S.Sos., M.Med.Kom
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
- Volume: 10
- Nomor: 2
- Tahun: 2022
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNAL REVISI PALING BENAR (07-16-22-08-43-57).docx (46 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNAL REVISI PALING BENAR (07-16-22-08-43-57).pdf (584 kB)