Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

SENANTIASA DI SISI ANDA SEBAGAI BRANDING TAGLINE DALAM MEMBENTUK CITRA TERPERCAYA NASABAH BANK CENTRAL ASIA (BCA) SAMARINDA (Dessy Aulia Eka Putri)

Submitted by: Eka Putri, Dessy Aulia
On: Nov 16, 2016 @ 1:57 AM
IP: 61.94.86.243

  • Judul artikel eJournal: SENANTIASA DI SISI ANDA SEBAGAI BRANDING TAGLINE DALAM MEMBENTUK CITRA TERPERCAYA NASABAH BANK CENTRAL ASIA (BCA) SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Dessy Aulia Eka Putri
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Dessy Aulia Eka Putri, NIM. 1202055031, Senantiasa Di Sisi Anda Sebagai Branding Tagline Dalam Membentuk Citra Terpercaya Nasabah Bank Central Asia (BCA) Samarinda dibawah bimbingan Drs. Sugandi, M.Si selaku Dosen Pembimbing I dan Nurliah, S.Sos, M.I.Kom selaku Dosen Pembimbing II, Jurusan Ilmu Administrasi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mendeskripsikan branding tagline senantiasa di sisi anda dalam membentuk citra terpercaya Bank Central Asia (BCA) Samarinda. Hal yang melatar belakangi penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui branding tagline senantiasa di sisi anda dalam rangka membentuk citra terpercaya oleh Bank Central Asia (BCA) Samarinda. Metode penelitian ini mengunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Yaitu penelitian yang berusaha untuk menggambarkan atau mendeskripsikan obyek yang diteliti berdasarkan fakta dilapangan dengan menggunakan informan sebagai sumber data, data-data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik analisis data kualitatif dengan model interaktif oleh Matthew B. Milles, A. Michael Huberman dan Johny Saldana.
    Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa BCA melakukan branding tagline menggunakan karakteristik tagline, yaitu : sederhana (simple), mudah di ingat (memorable) dan dapat memperkuat keberadaan suatu merek (brand). Melalui media elektronik, tayangan iklan pada televisi dan jaringan ATM tagline semakin dikenal oleh nasabah setia Bank Central Asia (BCA). Berdasarkan karakteristik sebuah tagline dalam kegiatan branding ini, telah menciptakan citra terpercaya dari nasabah kepada perusahaan. Hal ini dapat dijadikan perusahaan sebagai acuan agar selalu menjaga kepercayaan yang telah diperoleh.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Branding, Tagline, Bank BCA, Citra Terpercaya
  • NIM: 1202055031
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. Sugandi, M.Si & Nurliah, S.Sos, M.I.Kom
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 4
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2016
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Journal Dessy Aulia Eka P (NIM. 1202055031) (11-16-16-01-57-34).docx (49 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Journal Dessy Aulia Eka P (NIM. 1202055031) (11-16-16-01-57-34).pdf (174 kB)

Print Friendly, PDF & Email