Analisis Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Dalam Membangun Bisnis Online Di Palugadaesthetic Samarinda (Winda,Hairunnisa)
Submitted by: , WINDA
On: Nov 1, 2022 @ 12:28 AM
IP: 103.166.213.86
- Judul artikel eJournal: Analisis Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Dalam Membangun Bisnis Online Di Palugadaesthetic Samarinda
- Pengarang (nama mhs): Winda,Hairunnisa
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan iklan, acara dan pengalaman, pemasaran langsung, dan pemasaran dari mulut ke mulut pada media sosial Instagram Palugadaesthetic Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Fokus penelitian menggunakan komunikasi terpadu dan bauran promosi. Hasil penelitian menunjukkan jika iklan yang digunakan untuk membangun bisnis online di Palugadaesthetic Samarinda dilakukan dengan menggunakan influencer, menetapkan segmentasi pasar, melakukan perencanaan konten, membuat konten, dan evaluasi konten, di samping melakukan promosi penjualan dengan konsep digital marketing dan direct marketing. Acara dan pengalaman yang dilakukan oleh Palugadaesthetic untuk membangun bisnis online di Palugadaesthetic Samarinda adalah dengan melibatkan diri dalam kegiatan mahasiswa dengan menjadi sponsor. Pemasaran langsung yang dilakukan oleh Palugadaesthetic untuk membangun bisnis online dilakukan dengan pola face to face serta pemberian katalog secara daring dan dapat diakses hanya dengan mengaksesnya via tautan. Adapun pemasaran dari mulut ke mulut yang dilakukan oleh Palugadaesthetic untuk membangun bisnis online terdiri atas empat hal yaitu membuat suatu iklan yang menyentuh sisi emosional, menggunakan jasa influencer, selalu meminta feedback dari pelanggan, dan fokus menjaga hubungan baik dengan pelanggan.
- Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): bisnis online, Instagram, media sosial
- NIM: 1702055076
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2017
- Program Studi: Ilmu Komunikasi
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Hj. Hairunnisa, S.Sos., MM
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
- Volume: 10
- Nomor: 4
- Tahun: 2022
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Winda_EJOURNAL (11-01-22-12-28-49).docx (30 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Winda_EJOURNAL (11-01-22-12-28-49).pdf (278 kB)