PERAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL (INSTAGRAM) TERHADAP PENJUALAN PRODUK-PRODUK GHOZZING SHOP DI SAMARINDA (Jumli Ramadan , Endang Erawan , Kheyene M Boer)
Submitted by: ,
On: Nov 18, 2021 @ 1:26 AM
IP: 103.31.207.25
- Judul artikel eJournal: PERAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL (INSTAGRAM) TERHADAP PENJUALAN PRODUK-PRODUK GHOZZING SHOP DI SAMARINDA
- Pengarang (nama mhs): Jumli Ramadan , Endang Erawan , Kheyene M Boer
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Abstrak Peran influencer media sosial (instagram) terhadap penjualan produk – produk Ghozzing Shop di Samarinda. perkembangan teknologi yang membuat media elektronik menjadi salah satu media yang sangat diandalkan untuk melakukan komunikasi maupun bisnis. instagram menjadi Platform media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak ke tujuh di dunia. Akibatnya, banyak orang berprofesi sebagai influencer dan dipercaya untuk mempromosikan suatu produk. Salah satu yang menggunakan jasa tersebut ialah Ghozzing Shop.Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Jenis data yang disajikan melalui observasi dan wawancara menggunakan data primer yaitu sumber. Metode analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, yaitu mendeskripsikan serta menganalisis data yang telah diperoleh dan selanjutnya dijabarkan kedalam bentuk penjelasan yang sebenarnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Influencer dalam melakukan perannya terhadap Penjualan Produk – produk Ghozzing Shop di Samarinda sudah menerapkan 8 dari 9 teknik memengaruhi orang lain. Setelah menggunakan jasa influencer terjadi peningkatan penjualan pada produk Ghozzing Shop. Rafiq mengaku omset pendapatannya naik dua kali lipat. Sebelumnya hanya berkisar Rp 15 juta per bulan menjadi Rp 30 juta setiap bulannya.
- Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kata Kunci: Peran, influencer, Media sosial, instagram, produk
- NIM: 1202055070
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
- Program Studi: Ilmu Komunikasi
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Endang Erawan , Kheyene M Boer
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
- Volume: 9
- Nomor: 3
- Tahun: 2021
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Ejournal JUMLI RAMADAN (11-18-21-01-26-51).doc (124 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): artikel_ejournal_l (11-18-21-01-26-51).pdf (228 kB)