Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

Strategi Media Relations Aston Samarinda Hotel and Convention Center dalam Mengelola Reputasi sebagai Business Chain Hotel (Mega Jentayu Ajiandari, Sugandi, Annisa Wahyuni Arsyad)

Submitted by: Ajiandari, Mega Jentayu
On: May 18, 2022 @ 1:08 AM
IP: 36.85.37.55

  • Judul artikel eJournal: Strategi Media Relations Aston Samarinda Hotel and Convention Center dalam Mengelola Reputasi sebagai Business Chain Hotel
  • Pengarang (nama mhs): Mega Jentayu Ajiandari, Sugandi, Annisa Wahyuni Arsyad
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Aston Samarinda Hotel and Convetion Samarinda sebagai business chain hotel yang telah berdiri selama 12 tahun ini harus tetap mengelola reputasi sebagai salah satu business chain internasional di Kota Samarinda.Media relations menjadi salah satu bentuk dan upaya Aston Samarninda Hotel and Convention Center dalam mengelola reputasi sebagai business chain hotel dengan tujuan agar tercipta relasi yang baik dengan media dan sebagai bentuk salah satu keperluan dalam melakukan kegiatan media relations. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan tentang Strategi Media Relations Aston Samarinda Hotel an Convention Center dalam Mengelola Reputasi sebagai Business Chain Hotel, adapun penelitian ini ialah menggunakan pendekatan dekriptif kualitatif dan menerapkan ke-sepuluh prinsip excellence dalam teoeri Grunig. Dalam hal imi, yang telah disesuaikan dengan purposive sampling dan yang menjadi informan utama dalam penelitian ini ialah Marketing Communication Manager Aston Samarinda Hotel and Convention Center beserta Staff dari divisi Marketing Communication Aston Samarinda Hotel and Convention Centerdan yang menjadi informan adalah tim dari relasi media yakni RBfm, Kaltim Post Group, Tribun Kaltim beserta informan tambahan lainnya yakni konsumen dan pengunjung Aston Samarinda Hotel and Convention Center.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Strategi Media Relation, Manajemen Reputasi, Business Chain Hotel
  • NIM: 1402055007
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2014
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. Sugandi, M.Si dan Annisa Wahyuni Arsyad, S.IP.,MM
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 10
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2022
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): E-JURNAL MEGA JENTAYU AJIANDARI – 1402055007 (05-18-22-01-08-04).docx (67 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): E-JURNAL MEGA JENTAYU AJIANDARI – 1402055007_edited_20220408_134357_edited_20220408_134414 (05-18-22-01-08-04).pdf (174 kB)