Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GREATSTORE DALAM MENGGUNAKAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINE (Hasmarani Yunita, Sugandi, Johantan A. WS)

Submitted by: ,
On: Feb 7, 2020 @ 7:35 AM
IP: 36.82.197.60

  • Judul artikel eJournal: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GREATSTORE DALAM MENGGUNAKAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINE
  • Pengarang (nama mhs): Hasmarani Yunita, Sugandi, Johantan A. WS
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Hasmarani Yunita, Strategi Komunikasi Pemasaram Greatstore Dalam Menggunakan Instagram Sebagai Media Promosi Online di bawah bimbingan Bapak Drs. Sugandi, M.Si dan Bapak Johantan A. WS, S.Ikom, M.Ikom. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Great Store dalam memanfaatkan Instagram sebagai media promosi online. Mengunakan teori komunikasi pemasaran dan media. Jenis penelitian yang dilakukan dengan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, strategi Great Store dalam memanfaatkan Instagram sebagai media promosi online dari indikator segmentasi pembagian suatu pasar Greatstore ke publik umum, bebas dari anak sekolah hingga orang dewasa yang sudah bekerja usia 18-24 tahun. Positioning Greatstore yang mempunyai admin yang sangat ramah dan sangat cepat membalas chat konsumen dan diferensiasi upaya Greatstore menciptakan perbedaan yang signifikan dari penjualan sebuah merek yang ditawarkan ke konsumen dan calon konsumen dan berani memberikan garansi kepada konsumen. Promosi penjualan yang dilakukan Greatstore melalui program Flash Sale, Giveaway, Free Shipping Day di Instagram dan Voucer belanja. Publisitas diperoleh dari posting konten yang diperuntukkan bagi konsumen dengan cara menggunakan fotografi dan model khusus. Pemasaran langsung Greatstore tidak ada dikarenakan budget yang sangat mahal Greatstore lebih fokus pemasaran online saja. personal selling pemilik maupun manager Greatstore, kebanyakan telah berhasil dangan memberikan giveaway dan flash sale. Iklan yang Greatstore gunakan adalah Google ads, endorse, dan spondor band indi. Internet marketing Greatstore mudah dalam menyampaikan informasi kepada pembeli, dan berinteraksi dengan konsumen.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Strategi, Great Store, Instagram, Media, Online.
  • NIM: 1302055075
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2013
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. Sugandi, M.Si & Johantan A. WS, S.Ikom, M.Ikom
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 8
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2020
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Junal Hasma (02-07-20-07-35-00).doc (142 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Junal Hasma (02-07-20-07-35-00).pdf (147 kB)