Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

UPAYA KOMUNIKASI PERSUASIF BADAN NARKOTIKA NASIONAL KOTA SAMARINDA DALAM MENANGGULANGI PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN NARKOTIKA MELALUI PROGRAM P4GN DI KOTA SAMARINDA (Galant Bagus Widagdo, Hairunnisa, Annisa Wahyuni Arsyad)

Submitted by: ,
On: Nov 4, 2019 @ 9:06 AM
IP: 36.83.32.83

  • Judul artikel eJournal: UPAYA KOMUNIKASI PERSUASIF BADAN NARKOTIKA NASIONAL KOTA SAMARINDA DALAM MENANGGULANGI PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN NARKOTIKA MELALUI PROGRAM P4GN DI KOTA SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Galant Bagus Widagdo, Hairunnisa, Annisa Wahyuni Arsyad
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan penelitian yang ingin di capai pada penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menganalisis upaya komunikasi persuasif Badan Narkotika Nasional Kota Samarinda dalam menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran narkotika melalui program P4GN di Kota Samarinda. Di dalam penelitian ini teori yang dipakai peneliti yaitu teori S-M-C-R-E model komunikasi oleh Everett M. Roger dan W. Floyd Shoemaker.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Upaya Komunikasi Persuasif Badan Narkotika Nasional Kota Samarinda dalam Menanggulangi Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika Melalui Program P4GN yaitu kejelasan tujuan program P4GN, memikirkan secara cermat sasaran persuasi dalam memberikan informasi program P4GN, menentukan strategi komunikasi yang tepat, untuk kejelasan tujuan P4GN melakukan pencegahan sosialisasi, edukasi, diseminasi informasi bahaya narkotika, pemberdayaan menggerakkan masyarakat dengan membentuk satuan tugas dan relawan, untuk memikirkan sasaran cermat sasaran persuasi dalam memberikan informasi P4GN memikirkan sasaran khalayak dari tingkat SD sampai SMA, di perguruan tinggi, pegawai pemerintahan, pegawai swasta dan lingkungan masyarakat, untuk menentukan strategi komunikasi yang tepat, yaitu dengan melakukan seminar, penyuluhan, live report di radio, talkshow di televisi, media sosial yang di miliki oleh BNN Kota Samarinda, kampanye di Gor Sempaja saat car free day dengan memberikan stiker bertuliskan stop narkoba. Dari penjelasan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa BNN Kota Samarinda telah melakukan upaya komunikasi persuasif dalam menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran narkotika dengan melakukan sosialisasi seperti, edukasi dan diseminasi informasi bahaya narkotika, pemberdayaan seperti, menggerakkan masyarakat dengan membentuk satuan tugas dan relawan melakukan seminar, live report di radio, talkshow di televisi, serta menggunakan media sosial dan berkampanye
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Komunikasi Persuasif, Menanggulangi, Narkotika, P4GN
  • NIM: 1202055012
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Hj. Hairunnisa, S.Sos., M.M & Annisa Wahyuni Arsyad, S.IP., M.M
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 7
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2019
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNAL 1 (11-04-19-09-06-26).docx (43 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNAL 2 (11-04-19-09-06-26).pdf (202 kB)

Print Friendly, PDF & Email



  1. Online Casino India
  2. Best Aviator Game App In India
  3. Andar Bahar Online Game
  4. Casino App Real Money India
  5. Best Cricket Betting Sites In India
  6. Best Casino Game to Win Real Money
  7. Online Casino Games In India
  1. Slot Online Terpercaya
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Judi Slot Terpercaya
  4. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  5. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  6. Slot Hacker
  7. Situs Slot Online Terbaik
  8. Slot Gacor Gampang Menang
  9. Slot Online
  10. Situs Slot Online Terbaik 2022
  11. Slot RTP Pragmatic
  12. Situs Slot Gacor 2022