Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

IMPLEMENTASI DIRECT MARKETING TELKOM INDONESIA DI KOTA SAMARINDA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN INDIHOME PERIODE TAHUN 2016 (Tania Marza Permatasari)

Submitted by: ,
On: Oct 31, 2017 @ 3:50 AM
IP: 36.83.34.148

  • Judul artikel eJournal: IMPLEMENTASI DIRECT MARKETING TELKOM INDONESIA DI KOTA SAMARINDA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN INDIHOME PERIODE TAHUN 2016
  • Pengarang (nama mhs): Tania Marza Permatasari
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tania Marza Permatasari 2016, menulis skripsi dengan judul “Implementasi Direct Marketing Telkom Indonesia di Kota Samarinda Dalam Memberikan Pelayanan Indihome Periode Tahun 2016” di bawah bimbingan Ibu Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos, MM selaku dosen pembimbing I dan Ibu Kezia Arum Sary, S.Ds., M. Med. Kom selaku dosen pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi direct marketing Telkom Indonesia di Kota Samarinda dalam memberikan pelayanan Indihome periode tahun 2016 melalui media-media direct marketing. Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini terdiri dari anggota tim consumer service Telkom Indonesia di Kota Samarinda dan para pengguna Indihome di Kota Samarinda. Penelitian ini dilaksanakan di kantor Telkom Indonesia, Jl. Dahlia Kota Samarinda. Jenis penelitian ini adalah deskriftif kualitatif dan pengambilan data menggunkaan teknik purposive sampling dan accidental sampling. Fokus penelitian ini adalah mengetahui inplementasi direct marketing melalui media-media direct marketing yang meliputi, surat langsung, telemarketing, majalah, surat kabar, radio, televisi dan internet. Hasil penelitian ini diketahui bahwa implementasi direct marketing Telkom Indonesia di Kota Samarinda telah sesuai dengan konsep komunikasi pemasaran menurut Agus Hemawan dalam bukunya yang berjudul Komunikasi Pemasaran. Media-media direct marketing merupakan alat untuk terus memberikan pelayanan, memahaman produk atau jasa pada masyarakat di Kota Samarinda.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Direct Marketing, Kualitas Pelayanan
  • NIM: 1202055216
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos, MM dan Kezia Arum Sary, S.Ds., M. Med. Kom
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 5
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2017
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNALTANIA MARZA PERMATASARI (10-31-17-03-50-53).docx (54 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JUNRALTANIA MARZA PERMATASARI (10-31-17-03-50-53).pdf (82 kB)