Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

IMPLEMENTASI DIRECT MARKETING TELKOM INDONESIA DI KOTA SAMARINDA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN INDIHOME PERIODE TAHUN 2016 (Tania Marza Permatasari)

Submitted by: ,
On: Oct 31, 2017 @ 3:50 AM
IP: 36.83.34.148

  • Judul artikel eJournal: IMPLEMENTASI DIRECT MARKETING TELKOM INDONESIA DI KOTA SAMARINDA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN INDIHOME PERIODE TAHUN 2016
  • Pengarang (nama mhs): Tania Marza Permatasari
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tania Marza Permatasari 2016, menulis skripsi dengan judul “Implementasi Direct Marketing Telkom Indonesia di Kota Samarinda Dalam Memberikan Pelayanan Indihome Periode Tahun 2016” di bawah bimbingan Ibu Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos, MM selaku dosen pembimbing I dan Ibu Kezia Arum Sary, S.Ds., M. Med. Kom selaku dosen pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi direct marketing Telkom Indonesia di Kota Samarinda dalam memberikan pelayanan Indihome periode tahun 2016 melalui media-media direct marketing. Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini terdiri dari anggota tim consumer service Telkom Indonesia di Kota Samarinda dan para pengguna Indihome di Kota Samarinda. Penelitian ini dilaksanakan di kantor Telkom Indonesia, Jl. Dahlia Kota Samarinda. Jenis penelitian ini adalah deskriftif kualitatif dan pengambilan data menggunkaan teknik purposive sampling dan accidental sampling. Fokus penelitian ini adalah mengetahui inplementasi direct marketing melalui media-media direct marketing yang meliputi, surat langsung, telemarketing, majalah, surat kabar, radio, televisi dan internet. Hasil penelitian ini diketahui bahwa implementasi direct marketing Telkom Indonesia di Kota Samarinda telah sesuai dengan konsep komunikasi pemasaran menurut Agus Hemawan dalam bukunya yang berjudul Komunikasi Pemasaran. Media-media direct marketing merupakan alat untuk terus memberikan pelayanan, memahaman produk atau jasa pada masyarakat di Kota Samarinda.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Direct Marketing, Kualitas Pelayanan
  • NIM: 1202055216
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos, MM dan Kezia Arum Sary, S.Ds., M. Med. Kom
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 5
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2017
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNALTANIA MARZA PERMATASARI (10-31-17-03-50-53).docx (54 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JUNRALTANIA MARZA PERMATASARI (10-31-17-03-50-53).pdf (82 kB)




  1. Situs Slot KayaMendadak88
  2. Situs Slot Online Terbaik Dan Terpercaya No 1
  3. Slot Pragmatic Play
  4. Situs Slot Online Terpercaya
  5. Kumpulan Situs Judi Slot Terpercaya
  6. Game Slot Online
  7. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  8. Situs Judi Slot Online Terpercaya 2021
  9. Slot Joker123
  10. Agen Slot Online Resmi
  11. Slot Deposit Pulsa
  12. Daftar Situs Judi Slot Terbaik Dan Terpercaya No 1
  13. AloJudi Slot
  14. KayaMendadak88 Slot
  15. Judi Slot Online Jackpot Terbesar Gampang Menang
  16. Joker123 Slot
  17. Mesin slot gacor 88
  18. Mesin slot
  19. Link Slot Online
  20. Slot Via Dana
  21. Daftar Situs Bo Slot Online Gacor Terbaik 2022
  1. Slot Online
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Daftar Situs Judi Slot Online Terpercaya
  4. Judi Slot Terpercaya
  5. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  6. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  7. Slot Hacker
  8. Situs Slot Online Terbaik
  9. Slot Gacor Gampang Menang
  10. Situs Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  11. Situs Slot Online Terbaik 2021
  12. Situs Judi Slot Terbaik Dan Terpercaya No 1