PERAN CORPORATE COMMUNICATION DEPARTMENT PT. BADAK NATURAL GAS LIQUEFACTION (NGL) DALAM MEMBENTUK CITRA MELALUI VISI PERUSAHAAN DI KOTA BONTANG (Annisa Fadiyah Daru Pacitanisragena Darman)
Submitted by: ,
On: Jun 6, 2017 @ 1:52 AM
IP: 180.246.138.205
- Judul artikel eJournal: PERAN CORPORATE COMMUNICATION DEPARTMENT PT. BADAK NATURAL GAS LIQUEFACTION (NGL) DALAM MEMBENTUK CITRA MELALUI VISI PERUSAHAAN DI KOTA BONTANG
- Pengarang (nama mhs): Annisa Fadiyah Daru Pacitanisragena Darman
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Annisa Fadiyah Daru Pacitanisragena Darman, NIM. 1302055023. Peran Corporate Communication Department PT. Badak Natural Gas Liquefaction (NGL) Dalam Membentuk Citra Melalui Visi Perusahaan Di Kota Bontang yang dibimbing oleh Hj. Khairunnisa, S.Sos., M.Si selaku pembimbing I dan Sabiruddin, S.Sos.I., M.A selaku dosen pembimbing II. Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran Corporate Communication Department PT. Badak Natural Gas Liquefaction (NGL) dalam membentuk citra melalui Visi Perusahaan yaitu Menjadi Perusahaan Energi Kelas Dunia Yang Terdepan Dalam Inovasi. Penelitian ini menitikberatkan pada peran komunikator menurut Dozier & Broom yang meliputi Penasihat Ahli (Expert Prescriber), Fasilitator Komunikasi (Communication Fasilitator), Fasilitator Proses Pemecahan Masalah (Problem Solving Process Fasilitator), dan Teknisi Komunikasi (Communication Technician). Metode penelitian yang dilakukan adalah kualitatif interaktif dengan jenis penelitian deskriptif, ialah dengan adanya interaksi antara penulis dengan objek yang diteliti, yaitu Corporate Communication Department PT. Badak Natural Gas Liquefaction (NGL). Penelitian dilakukan berdasar data yang diperoleh dan mampu memberi gambaran secara spesifik terkait objek penelitian. Hasil penelitian yang didapatkan ialah Corporate Communication Department sebagai komunikator dapat menyampaikan pesan manajemen kepada stakeholders internal maupun eksternal yang sejalan dengan Visi perusahaan secara baik dan berkelanjutan.
- Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Peran, Corporate Communication Department, Citra, dan Visi.
- NIM: 1302055023
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2013
- Program Studi: Ilmu Komunikasi
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Hj. Khairunnisa, S.Sos., M.Si dan Sabiruddin, S.Sos.I., M.A
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
- Volume: 5
- Nomor: 2
- Tahun: 2017
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): eJournal Ilmu Komunikasi Humas Badak (06-06-17-01-52-53).docx (47 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): eJournal Ilmu Komunikasi Humas Badak (06-06-17-01-52-53).pdf (89 kB)