Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

Peran Fitur Blackberry Messenger sebagai media komunikasi bisnis masyarakat Samarinda dalam memasarkan Produk secara Online (Novica Eka Ningsih)

Submitted by: novica, vica
On: Jun 13, 2013 @ 8:22 AM
IP: 180.248.82.134

  • Judul artikel eJournal: Peran Fitur Blackberry Messenger sebagai media komunikasi bisnis masyarakat Samarinda dalam memasarkan Produk secara Online
  • Pengarang (nama mhs): Novica Eka Ningsih
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikel ini membahas bagaimana peran fitur blackberry messenger sebagai media komunikasi bisnis masyarakat Samarinda dalam memasarkan produk secara online. Perkembangan komunikasi telah mempengaruhi perkembangan ekonomi. Transaksi jual beli yang sebelumnya hanya bisa dilakukan secara langsung maupun tidak langsung (telepon) menjadi sesuatu yang sangat konservatif dengan adanya media komunikasi seperti media massa yaitu media elektronik dan media cetak. Khusus untuk media elektronik, ditandai dengan semakin berkembangnya dunia teknologi informasi. Saat ini dikenal adanya socialnetwork dimana chatting (obrolan) menjadi salah satu pilihan cara berkomunikasi. Hal ini pula yang membuat komunikasi menjadi lebih bervariatif sehingga banyak orang mencoba untuk memanfaatkannya. Salah satu pemanfaatannya antara lain pada bidang promosi penjualan (marketing promotion). Blackberry (smartphone) sebagai salah satu alat komunikasi yang mendukung sarana komunikasi dimana salah satu fitur utama Blackberry yaitu Blackberry Massanger. Bahkan dalam fitur ini pengguna dapat membentuk sebuah komunitas sesame pengguna Blackberry yaitu Group Blackberry Messenger. Group Balckberry Messenger banyak digunakan untuk melakukan kegiatan jual beli produk. Komunikasi bisnis dijalankan sebagai strategi perusahaan atau perseorangan dalam menjalankan bisnisnya. Komunikasi bisnis adalah cara efektif dalam berbisnis. Komunikasi yang berguna menciptakan kerja sama untuk promosi suatu gagasan. Data yang dipersentasikan dalam tulisan ini bersumber dari penelitian lapangan di Samarinda
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Fitur Blackberry Messenger, Komunikasi Bisnis, Bisnis Online di Kota Samarinda
  • NIM: 0802055037
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2008
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. Sugandi, M.Si dan Drs. Gunthar Priyadi, M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 1
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2013
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): ejournal original vica (06-13-13-08-22-47).doc (110 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): ejournal original (06-13-13-08-22-59).pdf (207 kB)

Print Friendly, PDF & Email