Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

Komunikasi Pemasaran City Centrum Mall Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung (Olivia Wulandari , Rina Juwita , Annisa Wahyuni Arsyad)

Submitted by: Wulandari, Olivia
On: Jul 28, 2023 @ 9:28 AM
IP: 36.85.3.217

  • Judul artikel eJournal: Komunikasi Pemasaran City Centrum Mall Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung
  • Pengarang (nama mhs): Olivia Wulandari , Rina Juwita , Annisa Wahyuni Arsyad
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran divisi marketing communication City Centrum Mall dalam meningkatkan jumlah pengunjung dengan menggunakan komunikasi pemasaran. Komunikasi pemasaran adalah proses penyusunan komunikasi secara terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi barang atau jasa dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, untuk mengumpulkan informasi mengenai segala sesuatu apa adanya saat penelitian. Peneliti menggunakan teknik analisis data. Lokasi Penelitian di City Centrum Mall Kota Samarinda. Untuk pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penulisan ini menggunakan teori bauran promosi 5P oleh Kotler dan Amstrong. Hasil penelitian menunjukkan pada strategi komunikasi pemasaran City Centrum Mall memiliki langkah khusus dalam menarik pengunjung dimulai dari memiliki target audiens, positioning, dan segmentasi, pada periklanan City Centrum Mall mengkomunikasikan jasa produknya kepada konsumen melalui pemanfaatan media untuk menarik minat perhatian pengunjung, pada penjualan personal City Centrum Mall menjual secara langsung dengan memberikan keyakinan dan pemahaman dengan baik kepada para calon konsumen, pada publisitas City Centrum memberikan pemahaman promosi melalui sosial media agar para calon pengunjung memiliki kesadaran dan meningkatkan penjualan.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Komunikasi Pemasaran, City Centrum Mall, Bauran Promosi (5P)
  • NIM: 1602055045
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2016
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr.Rina Juwita,S.IP.,M.HRIR & Annisa Wahyuni Arsyad S.IP.,M.M
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 11
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2023
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): ejournal Olivia Wulandari (07-28-23-09-28-28).docx (42 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): ejournal Olivia Wulandari (07-28-23-09-28-28).pdf (207 kB)

Print Friendly, PDF & Email