Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

Komunikasi Pemasaran City Centrum Mall Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung (Olivia Wulandari , Rina Juwita , Annisa Wahyuni Arsyad)

Submitted by: Wulandari, Olivia
On: Jul 28, 2023 @ 9:28 AM
IP: 36.85.3.217

  • Judul artikel eJournal: Komunikasi Pemasaran City Centrum Mall Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung
  • Pengarang (nama mhs): Olivia Wulandari , Rina Juwita , Annisa Wahyuni Arsyad
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran divisi marketing communication City Centrum Mall dalam meningkatkan jumlah pengunjung dengan menggunakan komunikasi pemasaran. Komunikasi pemasaran adalah proses penyusunan komunikasi secara terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi barang atau jasa dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, untuk mengumpulkan informasi mengenai segala sesuatu apa adanya saat penelitian. Peneliti menggunakan teknik analisis data. Lokasi Penelitian di City Centrum Mall Kota Samarinda. Untuk pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penulisan ini menggunakan teori bauran promosi 5P oleh Kotler dan Amstrong. Hasil penelitian menunjukkan pada strategi komunikasi pemasaran City Centrum Mall memiliki langkah khusus dalam menarik pengunjung dimulai dari memiliki target audiens, positioning, dan segmentasi, pada periklanan City Centrum Mall mengkomunikasikan jasa produknya kepada konsumen melalui pemanfaatan media untuk menarik minat perhatian pengunjung, pada penjualan personal City Centrum Mall menjual secara langsung dengan memberikan keyakinan dan pemahaman dengan baik kepada para calon konsumen, pada publisitas City Centrum memberikan pemahaman promosi melalui sosial media agar para calon pengunjung memiliki kesadaran dan meningkatkan penjualan.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Komunikasi Pemasaran, City Centrum Mall, Bauran Promosi (5P)
  • NIM: 1602055045
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2016
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr.Rina Juwita,S.IP.,M.HRIR & Annisa Wahyuni Arsyad S.IP.,M.M
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 11
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2023
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): ejournal Olivia Wulandari (07-28-23-09-28-28).docx (42 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): ejournal Olivia Wulandari (07-28-23-09-28-28).pdf (207 kB)

Print Friendly, PDF & Email



  1. Online Casino India
  2. Best Aviator Game App In India
  3. Andar Bahar Online Game
  4. Casino App Real Money India
  5. Best Cricket Betting Sites In India
  6. Best Casino Game to Win Real Money
  7. Online Casino Games In India
  1. Slot Online Terpercaya
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Judi Slot Terpercaya
  4. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  5. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  6. Slot Hacker
  7. Situs Slot Online Terbaik
  8. Slot Gacor Gampang Menang
  9. Slot Online
  10. Situs Slot Online Terbaik 2022
  11. Slot RTP Pragmatic
  12. Situs Slot Gacor 2022