Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU KAMPOENG TIMOER DALAM MEMBANGUN CITRA MEREK SEBAGAI OLEH-OLEH KOTA BALIKPAPAN (Ninda Az-Zahra, Silviana Purwanti, Kheyene Molekandella Boer)

Submitted by: Az-Zahra, Ninda
On: May 15, 2023 @ 7:14 AM
IP: 36.85.33.5

  • Judul artikel eJournal: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU KAMPOENG TIMOER DALAM MEMBANGUN CITRA MEREK SEBAGAI OLEH-OLEH KOTA BALIKPAPAN
  • Pengarang (nama mhs): Ninda Az-Zahra, Silviana Purwanti, Kheyene Molekandella Boer
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu Kampoeng Timoer dalam membangun citra merek sebagai produk makanan oleh-oleh Kota Balikpapan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori bauran komunikasi pemasaran terpadu yaitu terdiri dari periklanan, pemasaran langsung, penjualan digital/internet, promosi penjualan, publisitas dan hubungan masyarakat, dan penjualan personal. Hasil penelitian membuktikan bahwa Kampoeng Timoer menggunakan bauran komunikasi pemasaran atau bauran promosi terpadu mulai dari periklanan menggunakan media massa, pemasaran langsung melalui telepon dan Whatsapp, pemasaran digital/internet melalui website, media sosial dan market place, promosi penjualan dengan memberikan potongan harga, publisitas/hubungan masyarakat dengan menyebarkan informasi melalui media massa dan membuat kegiatan Wisata Edukasi, dan penjualan personal melalui interaksi secara langsung dengan pelanggan.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Komunikasi Pemasaran Terpadu, Bauran Promosi, Citra Merek
  • NIM: 1702055004
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2017
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Silviana Purwanti, S.Sos., M.Si, Kheyene Molekandella Boer, S.I.Kom., M.I.Kom
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 11
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2023
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Ejournal Ilkom Ninda Az-Zahra (1702055004) (05-15-23-07-14-49).doc (109 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Ejournal Ilkom Ninda Az-Zahra (1702055004) (05-15-23-07-14-49).pdf (586 kB)

Print Friendly, PDF & Email