Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

Penggunaan Fitur Instagram Stories Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Online (Studi Pada Akun Instagram @Griizelle.id) (Muchamad Nabil, Sugandi, Ghufron)

Submitted by: Nabil, Muchamad
On: Aug 12, 2021 @ 6:09 AM
IP: 182.3.135.205

  • Judul artikel eJournal: Penggunaan Fitur Instagram Stories Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Online (Studi Pada Akun Instagram @Griizelle.id)
  • Pengarang (nama mhs): Muchamad Nabil, Sugandi, Ghufron
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui penggunaan fitur instagram stories sebagai media komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh akun @Griizelle.id. Teori yang digunakan dalam penulisan ini adalah teori Uses and Gratification. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, menggunakan teknik analisis dari Miles dan Huberman yang dimaksudkan untuk mengumpulkan informasi mengenai segala sesuatu saat penelitian dilakukan. Lokasi penelitian di kediaman pemilik akun @Griizelle.id tepatnya di kota Sangatta, Kutai Timur. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara dan dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini ada 2 orang yaitu pemilik akun terkait dan juga admin dari akun tersebut. Hasil penelitian menunjukkan fungsi fitur dalam aplikasi instagram sangat erat dengan kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh narasumber. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan fitur instagram stories yang meliputi filter, caption, hashtags, dan polling oleh narasumber agar tujuannya dalam memasarkan barang dapat terwujud. Kemudian hal tersebut dikonfirmasi oleh narasumber melalui tanggapan mereka terkait digunakannya fitur instagram stories pada akun media sosial mereka secara berkelanjutan. Tercapainya tujuan dari narasumber yang merupakan pengguna media merupakan akhir dari keseluruhan proses penggunaan fitur dalam stories instagram. Kepuasan yang didapat atau tercapainya tujuan dalam penggunaan media sosial sangat terkait dengan bahasan dalam teori uses and gratification.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Uses and Gratification, Komunikasi Pemasaran Online, Fitur Instagram
  • NIM: 1402055022
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2014
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. Sugandi, M.Si, Drs. Ghufron, M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 9
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2021
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): ejournal_Muchamad Nabil_1402055022 (08-12-21-06-09-06).doc (125 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): ejournal_Muchamad Nabil_1402055022 (08-12-21-06-09-06).pdf (107 kB)




  1. Slot Online
  2. Situs Judi Slot Online Gampang Menang
  3. Slot Gacor
  4. Daftar Situs Judi Slot Online
  5. Situs Judi Online
  6. Situs Judi Slot Online Terpercaya
  7. Situs Slot Online Terbaik Dan Resmi
  8. Slot Pragmatic Play
  9. Situs Slot Online Terpercaya
  10. Situs Slot Online Indonesia
  11. https://simarsip.litbang.pertanian.go.id/formlogin.php
  1. Slot Online
  2. Situs Judi Slot Online Terbaik Indonesia
  3. Situs Judi Slot Online
  4. Daftar Situs Judi Slot Online Terpercaya
  5. Situs Judi Slot Online Terpercaya 2021
  6. Daftar Slot Online
  7. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  8. Judi Slot Online
  9. Agen Slot Online
  10. Game Slot Online
  11. Slot Online Indonesia
  12. Slot Online Terbaik
  13. Judi Slot Online Terpercaya
  14. Slot Online Yang Sering Kasih Jackpot
  15. Slot Online Terbaru
  16. Judi Slot
  17. Slot Gacor
  18. Mesin Slot Online