STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS HOTEL BUMI SENYIUR SAMARINDA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN (Siska Triyanti Bardany, Finnah Fourqoniah,Kadek Dristiana Dwivayani)
Submitted by: ,
On: Mar 5, 2020 @ 6:30 AM
IP: 125.160.65.178
- Judul artikel eJournal: STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS HOTEL BUMI SENYIUR SAMARINDA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN
- Pengarang (nama mhs): Siska Triyanti Bardany, Finnah Fourqoniah,Kadek Dristiana Dwivayani
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Hal yang melatar belakangi penelitian ini adalah mengingat pentingnya strategi Marketing Public Relations untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan jumlah pelanggan Hotel Bumi Senyiur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Marketing Public Relations yang di lakukan Hotel Bumi Senyiur dalam meningkatkan jumlah Pelanggan. Metode penelitian ini ialah menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis data kualitatif menurut Miles dan Huberman meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Strategi yang digunakan Hotel Bumi Senyiur dalam meningkatkan jumlah pelanggan (Ruslan,2003:225) yaitu melalui perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Hotel Bumi Senyiur Samarinda melakukan keempat strategi mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi sehingga strategi komunikasi berjalan dengan cukup baik. Dalam perencanaan Hotel Bumi Senyiur membuat event-event yang berbeda dari hotel lain seperti memformat sebuah kemasan acara yang menarik pelanggan.
- Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Strategi Komunikasi, Marketing Public Relations, Jumlah Pelanggan.
- NIM: 1502055062
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2015
- Program Studi: Ilmu Komunikasi
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos.,MM dan Kadek Dristiana Dwivayani,S.Sos.,Med.Kom
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
- Volume: 8
- Nomor: 1
- Tahun: 2020
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): eJournal Ilmu Komunikasi (03-05-20-06-30-39).docx (54 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): eJournal Ilmu Komunikasi (03-05-20-06-30-39).pdf (222 kB)