Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

PERSEPSI AUDIENS TERHADAP KECANTIKAN PEREMPUAN OLEH BEAUTY VLOGGER DI YOUTUBE (STUDI PADA MAHASISWI ILMU KOMUNIKASI FISIP UNMUL) (Lia Badriya, Nur Fitriyah, Kezia Arum Sary)

Submitted by: ,
On: Nov 19, 2018 @ 7:24 AM
IP: 182.1.196.110

  • Judul artikel eJournal: PERSEPSI AUDIENS TERHADAP KECANTIKAN PEREMPUAN OLEH BEAUTY VLOGGER DI YOUTUBE (STUDI PADA MAHASISWI ILMU KOMUNIKASI FISIP UNMUL)
  • Pengarang (nama mhs): Lia Badriya, Nur Fitriyah, Kezia Arum Sary
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Persepsi Audiens terhadap Kecantikan Perempuan oleh Beauty Vlogger di Youtube (Studi pada Mahasiswi Ilmu Komunikasi Fisip Unmul). Fokus penelitian ini meliputi persepsi yang didalamnya terdapat sensasi, atensi, dan respon serta Teori S-O-R. Metode penelitian ini adalah penelitian yang berusaha menggambarkan atau melukiskan obyek yang diteliti berdasarkan fakta yang ada dilapangan. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik wawancara kepada audiens yang memenuhi kriteria-kriteria tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi audiens tentang beauty vlogger tersebut, serta mencari data dari berbagai tulisan artikel, buku-buku, dan internet. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi audiens terhadap kecantikan perempuan oleh beauty vlogger di Youtube (studi pada mahasiswi Ilmu Komunikasi Fisip Unmul) masing-masing memiliki persepsi yang berbeda pada kecantikan beauty vlogger. Kesimpulan yang didapatkan dalam penelitian di Program studi Ilmu Komunikasi yaitu persepsi audiens berbeda masing-masing individu terhadap kecantikan beauty vlogger serta informasi kecantikan beauty vlogger mampu mengisi kebutuhan audiens dalam hal profesi dan hiburan juga memberi informasi/pengetahuan/wawasan yang coba diterapkan dan dipelajari oleh audiens, selain itu dalam meningkatkan kualitas audiens diharapkan pintar dalam mengatur keuangan, agar dapat membagi mana keperluan dan kebutuhan dalam profesi yang dijalani.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Persepsi, audiens kecantikan perempuan, beauty vlogger
  • NIM: 1402055131
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2014
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Prof Dr. Hj. Nur Fitriyah, M.S Keziaq Arum Sary, S.Ds. Med. Kom
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 6
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2018
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): jurnal rya (11-19-18-07-24-57).doc (130 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): jurnal rya(1) (11-19-18-07-24-57).pdf (536 kB)

Print Friendly, PDF & Email



  1. Online Casino India
  2. Best Aviator Game App In India
  3. Andar Bahar Online Game
  4. Casino App Real Money India
  5. Best Cricket Betting Sites In India
  6. Best Casino Game to Win Real Money
  7. Online Casino Games In India
  1. Slot Online Terpercaya
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Judi Slot Terpercaya
  4. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  5. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  6. Slot Hacker
  7. Situs Slot Online Terbaik
  8. Slot Gacor Gampang Menang
  9. Slot Online
  10. Situs Slot Online Terbaik 2022
  11. Slot RTP Pragmatic
  12. Situs Slot Gacor 2022