Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

PERSEPSI AUDIENS TERHADAP KECANTIKAN PEREMPUAN OLEH BEAUTY VLOGGER DI YOUTUBE (STUDI PADA MAHASISWI ILMU KOMUNIKASI FISIP UNMUL) (Lia Badriya, Nur Fitriyah, Kezia Arum Sary)

Submitted by: ,
On: Nov 19, 2018 @ 7:24 AM
IP: 182.1.196.110

  • Judul artikel eJournal: PERSEPSI AUDIENS TERHADAP KECANTIKAN PEREMPUAN OLEH BEAUTY VLOGGER DI YOUTUBE (STUDI PADA MAHASISWI ILMU KOMUNIKASI FISIP UNMUL)
  • Pengarang (nama mhs): Lia Badriya, Nur Fitriyah, Kezia Arum Sary
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Persepsi Audiens terhadap Kecantikan Perempuan oleh Beauty Vlogger di Youtube (Studi pada Mahasiswi Ilmu Komunikasi Fisip Unmul). Fokus penelitian ini meliputi persepsi yang didalamnya terdapat sensasi, atensi, dan respon serta Teori S-O-R. Metode penelitian ini adalah penelitian yang berusaha menggambarkan atau melukiskan obyek yang diteliti berdasarkan fakta yang ada dilapangan. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik wawancara kepada audiens yang memenuhi kriteria-kriteria tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi audiens tentang beauty vlogger tersebut, serta mencari data dari berbagai tulisan artikel, buku-buku, dan internet. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi audiens terhadap kecantikan perempuan oleh beauty vlogger di Youtube (studi pada mahasiswi Ilmu Komunikasi Fisip Unmul) masing-masing memiliki persepsi yang berbeda pada kecantikan beauty vlogger. Kesimpulan yang didapatkan dalam penelitian di Program studi Ilmu Komunikasi yaitu persepsi audiens berbeda masing-masing individu terhadap kecantikan beauty vlogger serta informasi kecantikan beauty vlogger mampu mengisi kebutuhan audiens dalam hal profesi dan hiburan juga memberi informasi/pengetahuan/wawasan yang coba diterapkan dan dipelajari oleh audiens, selain itu dalam meningkatkan kualitas audiens diharapkan pintar dalam mengatur keuangan, agar dapat membagi mana keperluan dan kebutuhan dalam profesi yang dijalani.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Persepsi, audiens kecantikan perempuan, beauty vlogger
  • NIM: 1402055131
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2014
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Prof Dr. Hj. Nur Fitriyah, M.S Keziaq Arum Sary, S.Ds. Med. Kom
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 6
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2018
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): jurnal rya (11-19-18-07-24-57).doc (130 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): jurnal rya(1) (11-19-18-07-24-57).pdf (536 kB)