PENGARUH IKLAN TEH SARIWANGI “BERANI BICARA” TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PADA MASYARAKAT KECAMATAN SAMARINDA ULU DI KOTA SAMARINDA (Vike Enggelina Wuisan,Hairunnisa,Sabiruddin)
Submitted by: ,
On: Sep 30, 2018 @ 2:46 AM
IP: 114.125.216.119
- Judul artikel eJournal: PENGARUH IKLAN TEH SARIWANGI “BERANI BICARA” TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PADA MASYARAKAT KECAMATAN SAMARINDA ULU DI KOTA SAMARINDA
- Pengarang (nama mhs): Vike Enggelina Wuisan,Hairunnisa,Sabiruddin
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Rumusan masalah penelitian ini “Bagaimana pengaruh iklan Teh Sariwangi “Berani Bicara” terhadap keputusan konsumen dalam membeli pada masyarakat kecamatan Samarinda Ulu di Kota Samarinda”. Dengan tujuan menganalisa seberapa signifikan pengaruh iklan terhadap keputusan konsumen untuk membeli pada masyarakat kota Samainda. Konsep-konsep yang digunakan dalam penelitin ini adalah komunikasi massa, periklanan, televisi, pengaruh, perilaku konsumen, keputusan, strategi pemasaran (segmentasi, bauran, dan positioning), dan terpaan media sedangkan teori yang digunakan adalah determenisme teknologi (orang beradaptasi dengan lingkungannya melalui semacam keseimbangan penggunaan indera, dan media utama dari setiap masa telah membawa keseimbangan tertentu, sehingga mempengaruhi persepsi orang-orangnya). Metodologi penelitian yang digunakan yaitu Kuantitatif Deskripif memakai kuesioner dalam pengambilan sampel dengan metode random sampling untuk penelitian ini. Dengan hasil perhitungan memakai SPSS 25.00 didapati hasil bahwa iklan teh sariwangi berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli namun tidak terlalu signifikan.
- Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Iklan, Keputusan, Perilaku Konsumen
- NIM: 1102055004
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2011
- Program Studi: Ilmu Komunikasi
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Hj. Hairunnisa, S.Sos.,M.M/Sabiruddin, S.Sos. I., M.A
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
- Volume: 6
- Nomor: 4
- Tahun: 2018
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal Vike (09-30-18-02-46-22).doc (1418 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal Vike (09-30-18-02-46-22).pdf (957 kB)