Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

PENGARUH MENONTON ANIME JEPANG DI INTERNET TERHADAP PERILAKU IMITASI DI KALANGAN KOMUNITAS JAPAN CLUB EAST BORNEO KOTA SAMARINDA (Venny Zanitri)

Submitted by: ,
On: Apr 24, 2018 @ 1:14 AM
IP: 110.137.216.17

  • Judul artikel eJournal: PENGARUH MENONTON ANIME JEPANG DI INTERNET TERHADAP PERILAKU IMITASI DI KALANGAN KOMUNITAS JAPAN CLUB EAST BORNEO KOTA SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Venny Zanitri
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Menonton Anime Jepang di Internet Terhadap Perilaku Imitasi di Kalangan Komunitas Japan Club East Borneo Kota Samarinda. Penelitian ini termasuk studi deskriptif kuantitatif dan data primer diperoleh melalui kuesioner. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan seluruh populasi. Populasi dalam penelitian ini adalah komunitas Japan Club East Borneo Kota Samarinda dengan jumlah populasi sebanyak 64 orang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana yang menghasilkan persamaan Y = 8,676 + 0,988 X dengan hasil koefisien korelasi sebesar 0,685 dimana hubungan ini dikategorikan hubungan kuat. Diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,469 yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel X/bebas (menonton anime Jepang) terhadap variabel Y/terikat (perilaku imitasi) adalah sebesar 46,9% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis statistik dalam Uji F, Diperoleh nilai Fhitung sebesar 54,828 dengan nilai probabilitas (sig)=0,000. Diketahui Ftabel dengan jumlah responden 64 adalah 3,99 sehingga, Nilai Fhitung > Ftabel (54,828)>Ftabel (3,99), dan nilai sig lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 atau nilai 0,000<0,05. maka dapat ditarik kesimpulan bahwa, variabel x yaitu menonton anime Jepang secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap variabel y yaitu perilaku imitasi. Maka dapat di simpulkan bahwa H1 diterima dan H0 ditolak, artinya Terdapat Pengaruh antara Menonton Anime Jepang di Internet Terhadap Perilaku Imitasi di Kalangan Komunitas Japan Club East Borneo Kota Samarinda.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Menonton Anime Jepang, Internet, Perilaku Imitasi
  • NIM: 1102055064
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2011
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Hj. Hairunisa, S.Sos., M.M., Sarwo Eddy Wibowo, S.I.Kom., M.M
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 6
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2018
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal VENNY ZANITRI (04-24-18-01-14-43).doc (146 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal VENNY ZANITRI (04-24-18-01-14-43).pdf (79 kB)

Print Friendly, PDF & Email



  1. Online Casino India
  2. Best Aviator Game App In India
  3. Andar Bahar Online Game
  4. Casino App Real Money India
  5. Best Cricket Betting Sites In India
  6. Best Casino Game to Win Real Money
  7. Online Casino Games In India
  1. Slot Online Terpercaya
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Judi Slot Terpercaya
  4. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  5. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  6. Slot Hacker
  7. Situs Slot Online Terbaik
  8. Slot Gacor Gampang Menang
  9. Slot Online
  10. Situs Slot Online Terbaik 2022
  11. Slot RTP Pragmatic
  12. Situs Slot Gacor 2022