STRATEGI KOMUNIIKASI PEMASARAN DALAM MEMPENGARUHI KONSUMEN UNTUK BERBELANJA DI ERAMART SAMARINDA (Deisy Novita Wenur)
Submitted by: ,
On: Nov 8, 2017 @ 5:29 AM
IP: 125.160.46.72
- Judul artikel eJournal: STRATEGI KOMUNIIKASI PEMASARAN DALAM MEMPENGARUHI KONSUMEN UNTUK BERBELANJA DI ERAMART SAMARINDA
- Pengarang (nama mhs): Deisy Novita Wenur
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Deisy Novita Wenur, 2017, Artikel ini berisi tentang Strategi Komunikasi Pemasaran yang di lakukan Eramart Samarinda dalam mempengaruhi persepsi konsumen untuk berbelanja di Eramart Samarinda, dibawah bimbingan Ibu Inda Fitryarini, S. Sos., M.Si dan Bapak Adietya Arie Hetami, S.Sos., M.AB. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran di Eramart dalam mempengaruhi persepsi konsumen untuk berbelanja di Eramart Samarinda. Metode penelitian yaitu metode deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data Modek Interaktif Matthew B.Miles dan A. Michael Huberman. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Eramart telah melakukan strategi komunikasi pemasaran. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan adalah untuk mempengaruhi persepsi konsumen dimana dengan kegiatan pemasaran. Selain itu strategi yang digunakan adalah bauran komunikasi pemasaran melalui enam model komunikasi pemasaran yaitu advertising (periklanan), sales promotion (promosi penjualan), public relations (hubungan masyarakat), personal selling (penjualan personal), direct selling (penjualan lansung), dan internet marketing (pemasaran melalui internet). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Eramart Samarinda belum berjalan dengan baik, karenakan adanya hambatan dalam menjalankan strategi-strategi tersebut. Kesimpulan yang didapat dari penelitian adalah strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Eramart Samarinda dalam mempengaruhi konsumen untuk berbelanja di Eramart yaitu dengan teknik bauran komunikasi pemasaran yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah consumer serta mempertahankannya.
- Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Persepsi Konsumen, Strategi Komunikasi Pemasaran
- NIM: 1002055183
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2010
- Program Studi: Ilmu Komunikasi
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Inda Fitryarini, S. Sos., M.Si dan Adietya Arie Hetami, S.Sos., M.AB.
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
- Volume: 5
- Nomor: 4
- Tahun: 2017
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNAL SYARAT PDD (11-08-17-05-29-40).docx (43 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNAL SYARAT PDD (11-08-17-05-29-40).pdf (60 kB)