Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

PERAN CORPORATE COMMUNICATION GRAPARI TELKOMSEL DALAM MENJALANKAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI KOTA SAMARINDA (Toufan Asprilla Pahlevi)

Submitted by: ,
On: Mar 24, 2017 @ 7:14 AM
IP: 146.185.28.58

  • Judul artikel eJournal: PERAN CORPORATE COMMUNICATION GRAPARI TELKOMSEL DALAM MENJALANKAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI KOTA SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Toufan Asprilla Pahlevi
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Toufan Asprilla Pahlevi, NIM. 1202055025, Peran Corporate Communication Grapari Telkomsel dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility di Kota Samarinda dibawah bimbingan Inda Fitriyani S.Sos, M.Si selaku Dosen Pembimbing I dan Hikmah S.Sos, M.A selaku Dosen Pembimbing II, Jurusan Ilmu Administrasi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mendeskripsikan peran Corporate Communication Grapari Telkomsel dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility di Kota Samarinda. Hal yang melatar belakangi penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui peran Corporate Communication Grapari Telkomsel dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility di Kota Samarinda. Metode penelitian pada penelitian ini mengunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Yaitu penelitian yang berusaha untuk menggambarkan atau mendeskripsikan obyek yang diteliti berdasarkan fakta dilapangan dengan menggunakan informan sebagai sumber data, data-data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik analisis data kualitatif dengan model interaktif oleh Matthew B. Milles, A. Michael Huberman. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti menunjukkan bahwa corporate communication Telkomsel menjalankan peran sebagai public relations meliputi sebagai fasilitator komunikasi, membina relationship dan membentuk corporate image dalam menjalankan program corporate social responsibility di Kota Samarinda. Dalam menjalankan perannya corporate communication menempatkan diri menjadi sumber informasi setiap kegiatan-kegiatan corporate social responsibility Telkomsel, kemudian selain itu dari kegiatan tersebut juga diharapkan terjalin relationship dengan customer Telkomsel dan juga masyarakat Samarinda, sehingga terbentuk lah corporate image dari para masyarakat di Kota Samarinda.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Corporate Communication, PT. Telkomsel, Corporate Social Responsibility
  • NIM: 1202055025
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Inda Fitriyarini S.Sos, M.Si & Hikmah S.Sos, M.A
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 5
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2017
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): TOUFAN ASPRILLA PAHLEVI 1202055025 (03-24-17-07-14-31).doc (129 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): TOUFAN ASPRILLA PAHLEVI 1202055025 1 (03-24-17-07-14-31).pdf (64 kB)