STRATEGI KOMUNIKASI DEWI HERBAL DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK MELALUI MEDIA ONLINE (FACEBOOK) DI SAMARINDA (Junius Andria K)
Submitted by: andria, junius
On: Sep 2, 2014 @ 5:26 AM
IP: 36.83.42.79
- Judul artikel eJournal: STRATEGI KOMUNIKASI DEWI HERBAL DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK MELALUI MEDIA ONLINE (FACEBOOK) DI SAMARINDA
- Pengarang (nama mhs): Junius Andria K
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikel ini membahas mengenai Strategi Komunikasi Dewi Herbal Dalam Mempromosikan Produk melalui Media Online (Facebook) Di Samarinda. Penelitian ini dilaksanakan ada bulan Juni sampai dengan Juli 2014 dengan cara memewancarai pemilik Dewi Herbal dan para pelanggan Dewi Herbal yang terjaring dalam facebook selama dua tahun terakhir. Penelitian ini menggunakan analisis data model interaktif Miles dan Huberman. Strategi Komunikasi Dewi Herbal melalui media online (facebook) telah berjalan aktif dari tahun 2009 silam. Menggunaan facebook dalam mempromosikan produk Dewi Herbal membuat produknya tidak hanya dikenal oleh masyarakat Samarinda, melainkan diberbagai wilayah Indonesia. Seperti Palembang dan Sidoarjo.
Dengan menggunakan strategi komunikasi yang tepat Dewi Herbal membawa bisnis online-nya menjadi bisnis yang memiliki prospek menjanjikan. Seperti diawal pendapatan Dewi Herbal hanya berkisar Rp.5000.000 perbulan setelah menggunakan facebook Dewi Herbal mengalami kenaikan omset 60%-70% perbulan.
Dalam penelitian ini segenap strategi komunikasi Dewi Herbal dalam mempromosikan produk melalui facebook akan di ‘bedah’ dengan detail. Hasil ini menunjukan keberhasilan Dewi Herbal dalam mempromosikan produk melalui facebook yang di kuatkan dengan kepuasan pelanggan dengan pelayanan atau servis yang diberikan oleh Dewi Herbal, mulai dari cepatnya memberikan respon dan menjawab dengan sopan dan jujur semua pertanyaan khalayak yang melakukan respon. - Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran
- NIM: 0902055201
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2009
- Program Studi: Ilmu Komunikasi
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Drs. H. Burhanudin, M.Si, Syahrul Syahrial. S.Sos., M.Si
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
- Volume: 2
- Nomor: 3
- Tahun: 2014
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNAL_Jo (09-02-14-05-26-47).docx (52 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNAL_Jo (09-02-14-05-26-47).pdf (78 kB)