Pengaruh Terpaan Iklan BKKBN Terhadap Persepsi Mahasiswa Tentang Menikah Muda (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Angkatan 2011 FISIPOL UNMUL) (Debbi Juliana Wulandari)
Submitted by: ,
On: Sep 1, 2014 @ 2:22 AM
IP: 110.139.146.66
- Judul artikel eJournal: Pengaruh Terpaan Iklan BKKBN Terhadap Persepsi Mahasiswa Tentang Menikah Muda (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Angkatan 2011 FISIPOL UNMUL)
- Pengarang (nama mhs): Debbi Juliana Wulandari
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikel ini berisi tentang Pengaruh Terpaan Iklan BKKBN Terhadap Persepsi Mahasiswa Tentang Menikah Muda (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Angkatan 2011 Fisipol UNMUL). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif eksplanatif yang bersifat asosiatif dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana dan analisis korelasi.Berdasarkan data yang diperoleh analisis regresi linear sederhana, diperoleh hasil Y = 17,85 + 0,44X, kemudian untuk hasil t hitung peroleh sebesar 6,450 sedangkan melihat t tabel diperoleh nilai sebesar 2,000. Dengan demikian maka t hitung > t tabel maka jumlah thitung lebih dari jumlah ttabel dapat dinyatakan H0 ditolak H1 diterima yang artinya ada pengaruh terpaan tayangan iklan BKKBN pernikahan dini terhadap persepsi mahasiswa tentang menikah muda di Samarinda. Melalui korelasi product moment, diketahui bahwa r hitung = 0,55 berarti korelasinya adalah sedang. Dengan tingkat kepercayaan 95% dan alpha 5% (0,05) diketahui r tabel diperoleh nilai sebesar 0,244. Hal ini berarti bahwa r hitung < r tabel, maka korelasi product moment tersebut signifikan.
- Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Tayangan Iklan, Persepsi
- NIM: 1002055126
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2010
- Program Studi: Ilmu Komunikasi
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Pembimbing I : Dra. Lisbet Situmorang,M.Si Pembimbing II : Syahrul Shahrial,S.Sos.M.Si
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
- Volume: 2
- Nomor: 3
- Tahun: 2014
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): 01_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil debby (09-01-14-02-22-52).doc (653 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): 01_format_artikel_ejournal_mulai_hlm_ganjil debby (09-01-14-02-22-52).pdf (184 kB)