Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

Opini Remaja tentang Penggunaan Bahasa Alay dalam Iklan Di Televisi (Studi Deskriptif pada Iklan Operator Seluler XL versi “Ciyus Miapah” di Desa Bukit Raya Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara) (Annisa Meiriani)

Submitted by: ,
On: Jun 10, 2014 @ 3:35 AM
IP: 180.248.93.170

  • Judul artikel eJournal: Opini Remaja tentang Penggunaan Bahasa Alay dalam Iklan Di Televisi (Studi Deskriptif pada Iklan Operator Seluler XL versi “Ciyus Miapah” di Desa Bukit Raya Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara)
  • Pengarang (nama mhs): Annisa Meiriani
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikel ini berisi tentang opini remaja mengenai penggunaan bahasa alay dalam iklan XL versi Ciyus Miapah” di televisi. Artikel ini difokuskan pada faktor pembentuk opini publik yaitu, affective (perasaan/emosi), behavior (tingkah laku) dan cognitive (penalaran). Metode penelitian yaitu metode deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data yakni model interaktif milik Miles Huberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk affective berkaitan dengan rasa senang, suka, sayang, takut, benci, sedih, hingga muak atau bosan terhadap sesuatu, sebagai akibat setelah merasakannya atau timbul setelah melihat dan mendengarkannya. Untuk behavior menampilkan tingkah laku atau perilaku seseorang ,misalnya bereaksi untuk memukul, menghancurkan, menerima, menolak, mengambil, membeli dan lain sebagainya. Jadi merupakan komponen untuk menggerakkan seseorang secara aktif untuk melakukan tindakan atau berprilaku atas suatu reaksi yang sedang dihadapinya. Dan terakhir untuk cognitive berkaitan dengan penalaran seseorang dalam hal ini khususnya remaja di Desa Bukit Raya Tenggarong Seberang untuk menilai suatu informasi, pesan, fakta, dan lain-lain.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Opini Remaja, Bahasa Alay, Operator Seluler XL
  • NIM: 0902055119
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2009
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Inda Fitriyarini, S.Sos., M.Si, Yuniarti, S.Ip., M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 2
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2014
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal Icha Genap (06-10-14-03-35-37).doc (109 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal Icha Genap fix (06-10-14-03-35-37).pdf (236 kB)

Print Friendly, PDF & Email



  1. Online Casino India
  2. Best Aviator Game App In India
  3. Andar Bahar Online Game
  4. Casino App Real Money India
  5. Best Cricket Betting Sites In India
  6. Best Casino Game to Win Real Money
  7. Online Casino Games In India
  1. Slot Online Terpercaya
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Judi Slot Terpercaya
  4. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  5. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  6. Slot Hacker
  7. Situs Slot Online Terbaik
  8. Slot Gacor Gampang Menang
  9. Slot Online
  10. Situs Slot Online Terbaik 2022
  11. Slot RTP Pragmatic
  12. Situs Slot Gacor 2022