PERAN PR BANK KALTIMTARA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH KOTA SAMARINDA TAHUN 2018 (Angga Dwi Putra, Hairunnisa , Silviana Purwanti)
Submitted by: ,
On: Oct 12, 2018 @ 7:31 AM
IP: 110.139.152.202
- Judul artikel eJournal: PERAN PR BANK KALTIMTARA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH KOTA SAMARINDA TAHUN 2018
- Pengarang (nama mhs): Angga Dwi Putra, Hairunnisa , Silviana Purwanti
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Minat masyarakat menjadi nasabah Bank Kaltimtara, dari strategi atau cara PR Bank Kaltimtara yang berbeda dalam cara memperkenalkan produk Bank nya dengan perbankan lain. Rating penilaian dan penghargaan Bank Kaltimtara akan memacu masyarakat memiliki hasrat untuk menjadi nasabah. Keputusan pimpinan mengarahkan bawahan untuk memberikan pelayanan yang prima dan memberikan fasilitas bertransaksi yang baik dan bersih. Tindakan PR melakukan komunikasi yang baik dan bersifat dua arah tentunya akan dapat menumbuhkan itikad baik dan loyalitas dari nasabah itu. Faktor penghambat dari keterbatasan SDM. Turn over pegawai yang cepat pada posisi CS, belum tersedianya tenaga marketing khusus terutama di bidang marketing dana, keterbatasan jumlah pegawai di beberapa KCP Bank Kaltimtara dan kesulitan PR dalam pendekatan yang lebih mendalam kepada calon nasabah. Faktor pendukung dari PR selalu menjaga, membina hubungan yang baik dan harmonis dengan nasabah, selalu melaksanakan sosialisasi tentang produk Bank Kaltimtara.
- Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Peran, Public Relations, Loyalitas Nasabah.
- NIM: 1102055195
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2011
- Program Studi: Ilmu Komunikasi
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Hj. Hairunnisa, S.Sos., MM dan Silviana Purwanti, S.Sos., M.Si
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
- Volume: 6
- Nomor: 4
- Tahun: 2018
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal CETAK 1 (10-12-18-07-31-17).doc (155 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal CETAK 1 (10-12-18-07-31-17).pdf (367 kB)