Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

PERAN DINAS PARIWISATA EKONOMI KREATIF, KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA DALAM MENGELOLA “BRANDING” KOTA SAMARINDA (Eko Saputra)

Submitted by: ,
On: Jun 16, 2016 @ 12:56 AM
IP: 180.248.65.99

  • Judul artikel eJournal: PERAN DINAS PARIWISATA EKONOMI KREATIF, KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA DALAM MENGELOLA “BRANDING” KOTA SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Eko Saputra
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Eko Saputra, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan judul Peran Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Komunikasi dan Informatika Dalam Mengelola “Branding” Kota Samarinda. Dosen Pembimbing 1 Drs. Endang Erawan, M.Si dan Dosen Pembimbing 2 Annisa Wahyuni Arsyad, S.Ip, M.M
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Peran Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Komunikasi dan Informatika Dalam Mengelola “Branding” Kota Samarinda dan untuk mengidentifikasi faktor penghambat dan pendukung Peran Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Komunikasi dan Informatika Dalam Mengelola “Branding” Kota Samarinda.
    Jenis Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Fokus penelitian ini adalah: 1. Mapping Survey 2.Faktor Penghambat dan Faktor Pendukung Peran Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Komunikasi dan Informatika Dalam Mengelola “Branding” Kota Samarinda. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data model interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman. diperoleh penulis bahwa Peran Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Komunikasi dan Informatika Dalam Mengelola “Branding” Kota Samarinda Mapping Survey, proses survey persepsi dan ekspektasi yang dilakukaan pemerintah kota khususnya yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Komunikasi dan Informatika kota Samarinda saat ini sangatlah rumit dikarenakan masyarakat Kota Samarinda terdiri dari berbagai macam suku dan antar etnik yang bersifat heterogen tetapi proses ini tetap berjalan dan Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Komunikasi dan Informatika Kota Samarinda selalu melakukan koordinasi pada para stakeholders dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pemerintah kota melalui Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Komunikasi dan Informatika tidak bisa melanjutkan proses tahapan City Branding atau Branding Kota selanjutnya dari Mapping Survey dikarenakan terkandala dalam (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) APBD yang sangat minim untuk tahun 2016.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Peran, Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif, Komunikasi dan Informatika, “Branding”K
  • NIM: 1102055184
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2011
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. Endang Erawan, M.Si & Annisa Wahyuni Arsyad,S.ip.MM
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 4
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2016
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal Eko (06-16-16-12-56-45).docx (64 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal Eko (06-16-16-12-56-45).pdf (413 kB)

Print Friendly, PDF & Email



  1. Online Casino India
  2. Best Aviator Game App In India
  3. Andar Bahar Online Game
  4. Casino App Real Money India
  5. Best Cricket Betting Sites In India
  6. Best Casino Game to Win Real Money
  7. Online Casino Games In India
  1. Slot Online Terpercaya
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Judi Slot Terpercaya
  4. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  5. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  6. Slot Hacker
  7. Situs Slot Online Terbaik
  8. Slot Gacor Gampang Menang
  9. Slot Online
  10. Situs Slot Online Terbaik 2022
  11. Slot RTP Pragmatic
  12. Situs Slot Gacor 2022