Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

STRATEGI KOMUNIKASI HETIFAH SJAIFUDIAN DALAM MEMBENTUK PERSONAL BRANDING MILENIAL MELALUI AKUN INSTAGRAM @HETIFAH (Dian Adi Probo Pranowo, Sugandi, Kheyene Molekandella Boer)

Submitted by: Probo Pranowo, Dian Adi
On: Jun 6, 2023 @ 4:32 AM
IP: 114.122.229.110

  • Judul artikel eJournal: STRATEGI KOMUNIKASI HETIFAH SJAIFUDIAN DALAM MEMBENTUK PERSONAL BRANDING MILENIAL MELALUI AKUN INSTAGRAM @HETIFAH
  • Pengarang (nama mhs): Dian Adi Probo Pranowo, Sugandi, Kheyene Molekandella Boer
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan oleh Hetifah Sjaifudian dalam membentuk Personal Branding sebagai Politikus Yang Akrab dengan Milenial melalui Instagram. Subjek penelitian ini mempunyai kualitas karakteristik tertentu yang ditetapkan oleh peneliti untuk ditarik kesimpulan analisis deskriptif dengan menggunakan teknik dan instrument penelitian, serta pengumpulan data untuk hasil penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode yang digunakan untuk pengumpulan data berupa pengamatan mendalam yakni observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian berfokus bagaimana strategi komunikasi menyempurnakan personal branding dengan fokus hukum spesialisasi dari Hetifah Sjaifudian. Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi Komunikasi Hetifah Sjaifudian dalam Membentuk Personal Branding Milenial sudah baik, penelitian ini juga dibuktikan dari data hasil wawancara dan dokumen serta data-data informan. Penjabaran dari hukum spesialisasi seperti kemampuan, kebiasaan, gaya hidup, tujuan, produk, pekerjaan, dan layanan ditampilkan untuk mewujudkan citranya di Instagram. Melalui penjabaran strategi komunikasi baik dari unsur komunikasi dan tahapan perencanaan personal branding dari Hetifah Sjaifudian dapat dijabarkan dengan terstrruktur. Hasil analisis ini juga menunjukkan pada praktiknya tahapan strategi komunikasi dan pencitraan diri mengenai spesialisasi dari tokoh politik yang dilakukan oleh Hetifah Sjaifudian sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Strategi, Hetifah Sjaifudian, Personal Branding, Milenial, Instagram.
  • NIM: 1602055001
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2016
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Sugandi, Kheyene Molekandella Boer
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 11
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2023
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): STRATEGI KOMUNIKASI HETIFAH SJAIFUDIAN DALAM MEMBENTUK PERSONAL BRANDING MILENIAL MELALUI AKUN INSTAGRAM @HETIFAH (06-06-23-04-32-40).docx (60 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): STRATEGI KOMUNIKASI HETIFAH SJAIFUDIAN DALAM MEMBENTUK PERSONAL BRANDING MILENIAL MELALUI AKUN INSTAGRAM @HETIFAH (06-06-23-04-32-40).pdf (236 kB)