Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

DAYA TARIK SPG (SALES PROMOTION GIRL) KOSMETIK SEBAGAI KOMUNIKATOR DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PEMBELI ( Studi Kasus SPG Kosmetik Di Matahari Departemen Store Lembuswana Samarinda) (Harun Annisa Febriyanti)

Submitted by: ,
On: Aug 3, 2018 @ 8:24 AM
IP: 110.136.194.31

  • Judul artikel eJournal: DAYA TARIK SPG (SALES PROMOTION GIRL) KOSMETIK SEBAGAI KOMUNIKATOR DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PEMBELI ( Studi Kasus SPG Kosmetik Di Matahari Departemen Store Lembuswana Samarinda)
  • Pengarang (nama mhs): Harun Annisa Febriyanti
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): SPG merupakan suatu profesi yang bergerak dalam pemasaran atau promosi suatu produk. Profesi ini biasanya menggunakan wanita yang mempunyai karakter fisik yang menarik sebagai usaha untuk menarik perhatian konsumen Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Daya Tarik Sales Promotion Girl Kosmetik Sebagai Komunikator Dalam Meningkatkan Jumlah Pembeli Di Matahari Departemen Store Lembuswana Samarinda. Fokus penelitian yang diangkat mengenai daya tarik SPG kosmetik sebagai komunikator yang meliputi: disukai, kesamaan dan dikenal.Teknik pengumpulan data menggunakan tiga cara yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Sumber data diperoleh dari key informan dan informan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel yang disesuaikan dengan tujuan penelitian.Hasil penelitian menunjukan bahwa Dalam praktek menawarkan produk kepada konsumen, para SPG mempunyai keterampilan dalam menawarkan produk kosmetik dengan baik. Sehingga mampu memenuhi target yang dibebankan perusahaan. Biasanya cara menawarkan produk kosmetik oleh SPG mempunyai beberapa daya tarik yang menarik sebagai usaha untuk memikat perhatian konsumen.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Daya Tarik, SPG, Komunikator
  • NIM: 1102055197
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2011
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. Sugandi, M.Si dan Dra. Lisbet Sitomorang, M. Si
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 6
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2018
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal FIX (08-03-18-08-24-49).doc (74 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal FIX (08-03-18-08-24-49).pdf (241 kB)