Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS SWISS BELL HOTEL BORNEO SAMARINDA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN (WIDAYAWATI)

Submitted by: ,
On: Aug 26, 2016 @ 8:12 AM
IP: 125.162.114.233

  • Judul artikel eJournal: STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS SWISS BELL HOTEL BORNEO SAMARINDA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN
  • Pengarang (nama mhs): WIDAYAWATI
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi marketing realtions swiss bell hotel borneo samarinda dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Metode Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan atau melukiskan objek yang diteliti berdasarkan fakta yang ada dilapangan. Menggunakan informan sebagai sumber data, data-data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder melalui wawancara, observasi dan dokumentasi laporan, yang berkaitan dengan penelitian, kemudian teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis data kualitatif dengan model interaktif dari Matthew B. Miles danA.Michael Huberman.
    Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Swiss Bell-Hotel Borneo Samarinda melakukan beberapa strategi yang dapat meningkatkan jumblah pelanggan yaitu melalui perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan dengan meliputi unsur 4 P dan dimix melalui product, price, promotion, place, partisipan dan proses, Phiyscal Evidance.Strategiyang dilakukan Swiss-Bell Hotel borneo Samarinda ternyata dalam pencapaiannya dalam meningkatkan jumblah pelanggan dapat dikatakan cukup berhasil dan baik untuk contoh hotel lain, ini terbukti dengan jumlah tingkat huniannya dalam setiap tahun meningkat.
    Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah strategi marketing public relations melalui perencanan, pelaksanaan, pengawasan, evaluasi, dan di mix 7P secara keseluruhan Swiss Bell Hotel Borneo Samarinda merupakan perusahaan yang cukup sukses dalam industri perhotelan juga didukung oleh kekuatan internal yang cukup baik.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Strategi Marketing, Public Relations, Komunikasi Pemasaran, Swiss Bell-Hotel Sam
  • NIM: 1002055176
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2010
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si Sarwo Eddy Wibowo, S.I.Kom., MM
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 4
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2016
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): jurnal new PDF TRU (08-26-16-08-12-20).docx (41 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): jurnal new PDF TRU (08-26-16-08-12-20).pdf (177 kB)

Print Friendly, PDF & Email