REPRESENTASI KECANTIKAN WANITA DALAM IKLAN WARDAH DI MAJALAH KARTINI NO 2371 EDISI 03 – 17 APRIL 2014 (Agapheswadi Putri )
Submitted by: ,
On: Sep 15, 2015 @ 7:57 AM
IP: 61.94.86.181
- Judul artikel eJournal: REPRESENTASI KECANTIKAN WANITA DALAM IKLAN WARDAH DI MAJALAH KARTINI NO 2371 EDISI 03 – 17 APRIL 2014
- Pengarang (nama mhs): Agapheswadi Putri
- Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan secara keseluruhan tentang representasi kecantikan yang disampaikan oleh wardah, melalui tanda- tanda dalam iklan majalah, khususnya di Majalah Kartini No. 2371 Edisi 03 – 17 April 2014. Dibawah bimbingan Drs. H. Massad Hatuwe, M.Si dan Inda Fitryarini S.Sos.,M.Si. Jenis penelitian ini adalah deskriftif kualitatif dan pengambilan sumber data primer dengan teknik filling system. Teknik pengumpulan data menggunakan dua cara yaitu dokumentasi dan studi literatur.
Temuan dari penelitian ini diketahui bahwa Wardah ingin menampilkan atau memberikan pesan bahwa produk yang mereka miliki bersifat halal dan dapat digunakan oleh wanita muslimah yang ingin tampil cantik secara keseluruhan dapat terlihat dari keberadaan bintang iklan tersebut. Iklan Wardah versi Dewi Sandra menggambarkan nuansa kecantikan secara alami dan modern serta dinamis didalam satu kesatuan. Wardah dirancang khusus untuk meningkatkan kecantikan wanita agar tampil cantik dari alam. Karna kecantikan yang dari dalam lebih bersifat abadi dan sejati serta murni dan bertahan selamanya - Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Representasi Kecantikan Wanita
- NIM: 0902055186
- Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2009
- Program Studi: Ilmu Komunikasi
- Sumber tulisan: Skripsi
- Pembimbing: Drs. H. Massad Hatuwe, M.Si & Inda Fitriyarini, S.Sos, M.Si
- Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
- Volume: 3
- Nomor: 3
- Tahun: 2015
- File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): EJournal (09-15-15-07-57-05).doc (115 kB)
- File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): EJournal (09-15-15-07-57-05).pdf (59 kB)