Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

PENGARUH SLOGAN SAMARINDA TV “MANTAP WAL” TERHADAP DAYA TARIK MASYARAKAT UNTUK MENONTON S TV (Aditya Wibowo)

Submitted by: ,
On: Aug 30, 2016 @ 7:59 AM
IP: 202.67.38.18

  • Judul artikel eJournal: PENGARUH SLOGAN SAMARINDA TV “MANTAP WAL” TERHADAP DAYA TARIK MASYARAKAT UNTUK MENONTON S TV
  • Pengarang (nama mhs): Aditya Wibowo
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiseberapa besar pengaruh yang terjadi dalam pengambilan keputusan masyarakat untuk menonton Samarinda TV. Hal yang melatar belakangi penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui seberapa besar pengaruh yang terjadi di masyarakat tentang strategi Samarinda TV dengan mengeluarkan slogan sebagai salah satu cara menarik masyarakat untuk menonton Samarinda TV khususnya di kota Samarinda. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Yaitu penelitian yang berusaha untuk menggambarkan atau mendeskripsikan objek yang diteliti berdasarkan fakta dilapangan dengan menggunakan responden sebagai sumber data , data – data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder melalui penyebaran angket kuesioner , observasi lapangan, dokumentasi kegiatan, referensi yang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah berdasarkan hasil pengujian koefisien determinasi yang berarti pengaruh slogan Samarinda TV “Mantap Wal” terhadap daya tarik masyarakat untuk menonton STV hanya berpengaruh sebesar 28,3% saja. Pengaruh sebesar ini menunjukan bahwa ada pengaruh yang terjadi tetapi jika diukur dengan skala maka sangat rendah dan tidak signifikan untuk dapat mempengaruhi masyarakat secara mendalam. Hal ini terjadi karena masih banyak hal atau faktor – faktor yang mempengaruhi masyarakat untuk menonton Samarinda TV. Jadi kesimpulannya adalah slogan Samarinda TV mempengaruhi daya tarik masyarakat untuk menonton Samarinda TV.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Pengaruh Slogan, Daya tarik masyarakat, Samarinda TV
  • NIM: 1202055021
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. Sugandi ,M.Si dan Drs. Ghufron, M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 4
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2016
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): E Journal – Online (08-30-16-07-59-32).doc (114 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): E Journal – Online (08-30-16-07-59-32).pdf (702 kB)

Print Friendly, PDF & Email



  1. Online Casino India
  2. Best Aviator Game App In India
  3. Andar Bahar Online Game
  4. Casino App Real Money India
  5. Best Cricket Betting Sites In India
  6. Best Casino Game to Win Real Money
  7. Online Casino Games In India
  1. Slot Online Terpercaya
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Judi Slot Terpercaya
  4. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  5. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  6. Slot Hacker
  7. Situs Slot Online Terbaik
  8. Slot Gacor Gampang Menang
  9. Slot Online
  10. Situs Slot Online Terbaik 2022
  11. Slot RTP Pragmatic
  12. Situs Slot Gacor 2022