Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

PERAN DINAS PEMUDA, OLAHRAGA, KEBUDAYAAN, DAN PARIWISATA KOTA MENGENAI CITY BRANDING DALAM MENARIK WISATAWAN DI KOTA BALIKPAPAN (Hidayana)

Submitted by: ,
On: Aug 25, 2016 @ 9:11 AM
IP: 180.248.83.172

  • Judul artikel eJournal: PERAN DINAS PEMUDA, OLAHRAGA, KEBUDAYAAN, DAN PARIWISATA KOTA MENGENAI CITY BRANDING DALAM MENARIK WISATAWAN DI KOTA BALIKPAPAN
  • Pengarang (nama mhs): Hidayana
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Hidayana, NIM. 1202055036, Peran Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, Dan Pariwisata Kota Mengenai City Branding Dalam Menarik Wisatawan Di Kota Balikpapan dibawah bimbingan Dr. Anthonius Margono, M. Si selaku Dosen Pembimbing I, dan Sarwo Eddy Wibowo, S.I.Kom., M.M selaku Dosen Pembimbing II, Jurusan Ilmu Administrasi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis peran dinas pemuda, olahraga, kebudayaan, dan pariwisata Kota Mengenai City Branding dalam menarik wisatawan. Hal yang melatar belakangi penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui peran apa saja yang dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, Dan Pariwisata mengenai city branding dalam menarik wisatawan di Kota Balikpapan. Metode penelitian ini mengunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Yaitu penelitian yang berusaha untuk menggambarkan atau mendeskripsikan obyek yang diteliti berdasarkan fakta dilapangan dengan menggunakan informan sebagai sumber data, data-data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data kualitatif dengan model interaktif yang dikembangkan oleh Matthew B. Miles dan A. Michael Huberman.
    Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, Dan Pariwisata telah melakukan perannya yaitu melakukan koordinasi pengembangan obyek dan daya tarik wisata dengan instansi terkait diberbagai bidang wisata antara lain wisata belanja, wisata olahraga, wisata kuliner, wisata alam, wisata sejarah dan cagar budaya, dan pengembangan wisata yang mendukung terwujudnya kota MICE. Melakukan koordinasi dalam perbaikan sarana dan prasarana dengan instansi terkait, serta menyusun dan melaksanakan strategi promosi dan pemasaran pariwisata melalui promosi dan pemasaran pariwisata kota Balikpapan baik melalui keiikutsertaan dalam event yang diadakan lokal, dalam negeri, bahkan luar negeri, memanfaatkan SDM juga menjadi strategi promosi yaitu para generasi muda melalui pemilihan duta wisata untuk turut melakukan promosi dan pemasaran pariwisata kota Balikpapan.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata, City Branding, Kota Balipap
  • NIM: 1202055036
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Anthonius Margono, M. Si dan Sarwo Eddy Wibowo, S.I.Kom., M.M
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 4
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2016
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Journal Hidayana (NIM.1202055036) (08-25-16-09-11-29).docx (42 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Journal Hidayana -NIM.1202055036- (08-25-16-09-11-29).pdf (257 kB)

Print Friendly, PDF & Email



  1. Online Casino India
  2. Best Aviator Game App In India
  3. Andar Bahar Online Game
  4. Casino App Real Money India
  5. Best Cricket Betting Sites In India
  6. Best Casino Game to Win Real Money
  7. Online Casino Games In India
  1. Slot Online Terpercaya
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Judi Slot Terpercaya
  4. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  5. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  6. Slot Hacker
  7. Situs Slot Online Terbaik
  8. Slot Gacor Gampang Menang
  9. Slot Online
  10. Situs Slot Online Terbaik 2022
  11. Slot RTP Pragmatic
  12. Situs Slot Gacor 2022