Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

EFEK TAYANGAN IKLAN INDIHOME DI MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN INDIHOME DI KOTA SAMARINDA PADA BULAN JANUARI HINGGA AGUSTUS 2015 (Nathasza Rizkika)

Submitted by: ,
On: Jun 22, 2016 @ 8:39 AM
IP: 125.160.12.47

  • Judul artikel eJournal: EFEK TAYANGAN IKLAN INDIHOME DI MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN INDIHOME DI KOTA SAMARINDA PADA BULAN JANUARI HINGGA AGUSTUS 2015
  • Pengarang (nama mhs): Nathasza Rizkika
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Nathasza Rizkika 2016, Efek Tayangan Iklan Indihome Telkom Indonesia di Media Televisi Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menggunakan Layanan Indihome di Kota Samarinda pada bulan Januari hingga Agustus 2016 (Bimbingan Ibu Hairunisa dan Bapak Aditya).
    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Efek Tayangan Iklan Indihome di Media Televisi Terhadap Keputusan Konsumen untuk Menggunakan Layanan Indihome dengan menggunakan dasar teori Komunikasi Massa dan alat analisis regresi liniear berganda dengan 100 sampel.
    Kesimpulan penelitian ini :
    korelasi antara variabel Efek Tayang Iklan (X1) dengan nilai Keputusan Konsumen di peroleh r = 0,612 dengan probabilitas = 0,000 < 0,05. Maka H0 ditolak, yang berarti bahwa ada hubungan / korelasi yang signifikan antara Efek Tayang Iklan dengan Keputusan Konsumen.
    Terdapat efek yang signifikan dari tayangan iklan Indihome di media televisi terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan layanan Indihome, dengan demikian hipotesis diterima.
    Dari penjelasan di atas penulis menyerankan kepada manajemen Marketiing communication dari Telkom Indonesia untuk dapat terus meningkatkan kredibilitas, kualitas dan kepercayaan pelanggan melalui komunikasi efektif, salah satunya dengan meningkatkan kualitas dan intensitas komunikasi melalui media massa televisi karena memiliki efek signifikan terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan layanan dari Telkom Indonesia.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Efek tayangan iklan – Keputusan Konsumen
  • NIM: 1202055035
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Hj. Hairunisa, S.Sos, MM & Adietya Arie Hetami, S.Sos., M.AB
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 4
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2016
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal Natha (06-22-16-08-39-47).docx (54 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal Natha (06-22-16-08-39-47).pdf (455 kB)