Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser dalam Iklan Sabun Mandi LUX terhadap Perilaku Konsumen Di Kelurahan Sungai Dama Samarinda (Nur Rahmawati)

Submitted by: Rahmawati, Nur
On: Mar 20, 2013 @ 8:45 AM
IP: 125.160.64.164

  • Judul artikel eJournal: Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser dalam Iklan Sabun Mandi LUX terhadap Perilaku Konsumen Di Kelurahan Sungai Dama Samarinda
  • Pengarang (nama mhs): Nur Rahmawati
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikel ini membahas tentang Penggunaan Celebrity Endorser merupakan salah satu strategi kreatif dalam periklanan yang digunakan agar masyarakat dapat membentuk persepsi mengenai produk ataupun merek dengan mengasosiaikan endorser dengan produknya serta menimbulkan brand awareness pada masyarakat sebagai pengguna dari produk tersebut. Hal ini di manfaatkan oleh para pengiklan untuk dapat berkomunikasi dengan masyarakat melalui endorser yang dipakai dalam iklan, dengan tujuan untuk mempengaruhi persepsi dan perilaku dari masyarakat yang melihat iklan tersebut, sehingga konsumen dapat lebih mudah menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian konsumen. Dari hasil penelitian yang dilakukan pada konsumen sabun mandi LUX di kelurahan Sungai Dama, kemudian diolah dengan menggunakan analisis data korelasi pearson product moment didapatkan hasil sebesar 0,678. Kemudian menguji kebenaran hipotesis yang telah dirumuskan melalui uji T didapatkan hasil Thitung 9,848 pada uji signifikansi 1% Thitung lebih besar dari Ttabel yaitu 2,617 artinya terdapat pengaruh yang kuat dari penggunaan celebrity endorser dalam iklan sabun mandi LUX terhadap perilaku konsumen di kelurahan sungai dama.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Celebrity Endorser dan Perilaku Konsumen
  • NIM: 0902055242
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2009
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Inda Fitryarini, S.Sos., M.Si dan Mohammad Taufik, S.Sos., M.Si
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 1
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2013
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal Ilmiah Nur Rahmawati (03-20-13-08-45-45).docx (44 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal Ilmiah Nur Rahmawati (03-20-13-08-45-45).pdf (56 kB)




  1. Situs Slot KayaMendadak88
  2. Situs Slot Online Terbaik Dan Terpercaya No 1
  3. Slot Pragmatic Play
  4. Situs Slot Online Terpercaya
  5. Kumpulan Situs Judi Slot Terpercaya
  6. Game Slot Online
  7. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  8. Situs Judi Slot Online Terpercaya 2021
  9. Slot Joker123
  10. Agen Slot Online Resmi
  11. Slot Deposit Pulsa
  12. Daftar Situs Judi Slot Terbaik Dan Terpercaya No 1
  13. AloJudi Slot
  14. KayaMendadak88 Slot
  15. Situs Slot Gacor 2022
  16. Judi Slot Online Jackpot Terbesar Gampang Menang
  17. Joker123 Slot
  18. Mesin slot gacor 88
  19. Mesin slot
  20. Link Slot Online
  21. Slot Via Dana
  22. Daftar Situs Bo Slot Online Gacor Terbaik 2022
  1. Slot Online
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Daftar Situs Judi Slot Online Terpercaya
  4. Judi Slot Terpercaya
  5. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  6. Slot Online Terbaru
  7. Situs Game Slot Online Terbaik
  8. Daftar Situs Judi Slot Online Gacor Gampang Menang 2022
  9. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  10. Slot Hacker
  11. Situs Slot Online Terbaik
  12. Slot Gacor Gampang Menang
  13. Situs Judi Slot Online Gacor Terbaik 2022
  14. Situs Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  15. Slot Online Terpercaya
  16. Game Slot Penghasil Uang
  17. Situs Slot Online Terbaik 2021
  18. Situs Slot Online Terbaik dan Terpercaya
  19. Situs Slot Terbaik
  20. Situs Judi Slot Terbaik Dan Terpercaya No 1